Mencari Perkerjaan Dengan Mudah

Pengangguran adalah suatu hal yang tentu saja tidak ingin dirasakan semua orang, terutama kaum pria sebagai tulang punggung keluarga, pegangan sebuah pekerjaan hukumnya adalah wajib.

blog-apa-aja.blogspot.com

Terkadang seseorang juga akan melihat sebelah mata kepada mereka para pengangguran, sebenarnya sih itu tidak adil, karena para pengangguran tersebut sebenarnya mereka juga tidak ingin bernasib demikian. Namun apa daya, sempitnya lahan pekerjaan memang menjadi faktor utama.

Ada beberapa tips bagi anda yang saat ini sedang menganggur dan ingin mendapatkan sebuah pekerjaan.

1. Mencari pekerjaan melalui jasa penyaluran kerja

Di kota - kota yang ada di Indonesia, mungkin juga di kota anda saat ini tinggal banyak tersedia jasa - jasa penyaluran kerja. Melalui jasa mereka, anda dapat memilih pekerjaan yang disediakan, yaitu pekerjaan di dalam negeri atau luar negeri. Karena anda akan memperoleh pekerjaan melalui jasa mereka, tentu saja ini artinya anda harus membayar jasa mereka dengan biaya tertentu, tergantung kesepakatan.

2. Mencari pekerjaan melalui dinas tenaga kerja

Sering - seringlah mengunjungi kantor depnaker terdekat dari tempat tinggal anda untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru. Melalui depnaker atau dinas tenaga kerja anda akan dapat memperoleh informasi pekerjaan baik itu swasta maupun pegawai negeri sipil. Selain itu, anda juga dapat melihatnya melalui situs secara online jika anda tidak sempat berkunjung ke kantor depnaker. Mendapatkan pekerjaan melalui depnaker adalah gratis, tanpa dipungut biaya.

3. Mencari pekerjaan melalui teman / relasi

Mencari pekerjaan melalui teman merupakan salah satu cara yang cukup jitu. Mintalah bantuan teman anda untuk memberikan informasi jika perusahaan teman anda membutuhkan tambahan karyawan. Atau jika anda ingin mendapatkan pekerjaan dengan jalan pintas, mintalah kepada teman anda untuk mengantar anda ke bagian personalia. Tanyakanlah apakah ada lowongan pekerjaan kepada personalia. Jika jawabannya tidak ada, segeralah bernegoisasi dengannya. Berapakah biaya yang dibutuhkan agar anda dapat mendapatkan pekerjaan di perusahaan tersebut.

0 comments: