Kenapa sih pria benci wanita menangis?


Kenapa sih pria benci wanita menangis?
Wanita menangis. ©2012 Merdeka.com
Reporter: Destriyana


Pria benci kalau wanita mulai menangis. Sebaliknya, menangis menjadi senjata rahasi wanita untuk melumpuhkan pria.

Pria paling benci kalau wanita menitikan air mata. Lain halnya dengan wanita, menangis menjadi senjata rahasia mereka. Berikut adalah alasan kenapa pria tidak suka kalau wanita mulai mewek di hadapan mereka, seperti dilansir Boldsky.

1. Tak berdaya

Pria merasa tidak berdaya, ketika wanita mulai menangis. Masalahnya, ketidakberdayaan itu malah membuat pria jadi marah. Ingat, sebagian besar pria jarang menangis seperti wanita.

2. Malu

Pria benci jadi tontonan di tempat umum. Apalagi wanita kadang tidak bisa mengontrol emosi mereka. Alhasil, air mata mereka mudah tumpah di mana saja. Kita tentu sering memergoki pasangan kekasih yang bertengkar di jalanan. Kemudian si wanita mulai menangis tersedu-sedu.

3. Bosan dimanipulasi

Secara alamiah, wanita suka memanipulasi pasangan mereka. Menangis menjadi cara terbaik untuk memperdaya pria. Ups..Ketahuan deh! Makanya, pria juga harus belajar membedakan jenis air mata. Sungguhan atau cuma pura-pura.

Menangis sesekali sih boleh, tetapi tidak berulang kali. Suatu ketika, pria juga akan bosan dengan kelakukan pacar yang suka mewek.

0 comments:

Tips menghargai teman jomblo

5 Ucapan terlarang untuk teman yang masih jomblo

5 Ucapan terlarang untuk teman yang masih jomblo
Ilustrasi sahabat. ©shutterstock.com/takayuki
Reporter: Rizqi Adnamazida


Anda sudah punya pacar sementara teman Anda masih jomblo. Meskipun Anda ingin menghiburnya di saat-saat tertentu, ada beberapa ucapan yang sebaiknya tidak dikatakan pada mereka. Apa saja itu? Temukan jawabannya seperti yang dilansir dari Your Tango (15/08) berikut ini.

Aku punya seseorang cocok denganmu!Memang tidak ada salahnya menjodohkan teman dengan orang lain yang Anda kenal. Namun sebutkan alasan juga kenapa orang tersebut Anda anggap cocok dengan teman Anda. Jangan hanya karena keduanya sama-sama jomblo, Anda langsung menggunakan kata 'cocok' secara tiba-tiba.

Apa kamu benar-benar bahagia?Ada saat-saat ketika Anda merasa teman yang jomblo pasti kesepian. Namun jangan pernah menanyakan masalah kebahagiaan kepada teman. Biarkan hal itu jadi urusan pribadi mereka. Sebagai teman, Anda cukup menjadi sosok yang baik dengan berusaha ada ketika mereka membutuhkan Anda.

Jadi, kamu punya cerita seru apa lagi?Pertanyaan seperti ini berkaitan dengan usaha teman yang jomblo ketika mencari pacar. Anda seolah memaksa mereka agar memiliki cerita yang menyenangkan dalam mencari pasangan. Padahal, tidak semua hal yang teman Anda alami itu seru dan ingin diceritakan pada Anda.

Kamu cuma perlu usaha sedikit lagi!Percayalah, sebelum Anda mengatakan hal ini pada teman yang jomblo, hati kecil mereka sudah otomatis membisikkan demikian. Sebab para jomblo selalu berusaha untuk menyemangati diri mereka sendiri sebelum mengharapkannya dari Anda.

Waktumu pasti akan datangPerkataan ini mirip dengan prediksi hari kiamat. Berhenti mengucapkan hal ini atau Anda malah menyakiti hati teman yang masih jomblo.
Nah, itu dia berbagai ucapan yang sebaiknya tidak Anda sampaikan pada teman yang masih jomblo. Coba bayangkan, kalau Anda yang jomblo, Anda pasti tidak mau diperlakukan seperti itu juga bukan?

0 comments:

Kenapa wanita suka Pria Posesif

5 Alasan wanita tergila-gila pada pria posesif
Ilustrasi pria posesif. ©shutterstock.com/Zagibalov Aleksandr
Reporter: Rizqi Adnamazida


Punya pasangan posesif bisa membuat hidup wanita bahagia atau malah menjadi mimpi buruk. Namun sebenarnya apa alasan wanita yang lebih memilih untuk menyukai pria posesif? Temukan jawabannya seperti yang dilansir dari Boldsky (06/08) berikut ini.
Posesif vs cuekWanita cenderung tidak suka jika diabaikan, terutama oleh pasangan mereka. Maka dari itu banyak wanita lebih tergila-gila pada pria posesif. Sebab mereka menganggap sikap posesif merupakan bentuk kepedulian dan kasih sayang.
CemburuWanita paling suka menggoda, bahkan pada pasangan mereka sendiri. Mereka pun kerap membuat kekasih yang posesif mudah cemburu, karena wanita menganggap hal itu menyenangkan.
PerhatianPria posesif jelas tidak akan mengabaikan kekasih mereka kapan pun dan di mana pun. Pria jenis ini sangat mudah ditarik perhatiannya. Oleh karena itu beberapa wanita lebih condong menyukai tipe pria yang posesif.
Sosok ayahSecara tidak sadar, wanita ingin mencari sosok ayah dalam pasangan mereka. Tahu sendiri kan kalau ayah suka mengatur anak gadisnya. Nah, wanita akhirnya terpengaruh dan merasa lebih nyaman jika kekasih mereka juga bersikap seperti ayahnya.
Sisi masochistKonon setiap wanita memiliki sisi masochist atau nyaman dalam keadaan menderita. Jadi wanita pun lebih tergila-gila pada pria posesif.
Sementara itu, sikap posesif sendiri bisa beragam bentuknya. Kalau Anda juga punya pacar yang posesif dan mulai tidak suka dengan sikapnya, jangan ragu untuk meninggalkannya. Sebab jika dibiarkan, beberapa kasus kekasih posesif bisa berujung pada kekerasan fisik.

0 comments:

Kenali 5 sinyal cinta dari wanita!

Kenali 5 sinyal cinta dari wanita! 
Reporter: Destriyana


Wanita tidak pernah mengekspresikan perasaannya secara langsung. Tetapi, mereka lebih suka mengirimkan sinyal cinta dan memaksa pria menebaknya.

Dia suka aku nggak sih? Pria sering bertanya-tanya, apakah wanita itu menyukainya atau tidak. Masalahnya, wanita tidak mengekspresikan perasaan mereka secara langsung. Terkadang mereka lebih suka menutupinya. Berikut adalah cara menyelidiki dia menyukaimu atau tidak, seperti dilansir Boldsky.

1. Membutuhkanmu

Dia selalu mencarimu setiap waktu. Itu pertanda bahwa dia memang tertarik padamu. Nah, ini waktu paling tepat untuk mendekatinya.

2. Kontak mata yang kuat

Ketika kalian sedang asyik mengobrol, wanita itu seperti terhipnotis matamu. Tanpa sadar, dia mulai menatapmu lebih dalam. Dari mata turun ke hati. Cihuii!

3. Pipinya memerah

Apa pun yang kamu lakukan, membuatnya selalu tersenyum. Bahkan, setiap kali kamu menatapnya, dia selalu tampak tersipu. Pipinya jadi merah padam karena rayuan gombalmu.

4. Ingin sering mengobrol

Wanita sering kali mencari berbagai alasan untuk bisa berbicara dengan pria yang disukainya. Meski, alasan mereka kadang tidak logis di kepala.

5. Menyentuhmu dengan ramah

Melalui sentuhan, kamu bisa menebak apakah dia suka kamu atau tidak. Terkadang wanita senang menunjukkan perhatian mereka lewat sentuhan. Contohnya, menepuk-nepuk bahu, membenturkan tangan, dan menyentuh rambut
Dalam hal mengekspresikan cinta, wanita tidak seperti pria. Jadi, jangan sampai kamu salah mengartikan perhatian mereka ya.

0 comments:

Tipe orang tua Pacar


Kalo kamu pacaran serius, itu berarti kamu gak hanya menjalin hubungan dengan pacar kamu, tapi juga dengan keluarganya. Nah, kalo kamu punya pacar, tentu kamu juga tahu bahwa anggota keluarga yang paling penting untuk didekati adalah orang tuanya. Tapi orang tua pacar itu ada macem-macem lho. Berikut adalah 5 tipe orang tua pacar untuk kamu ketahui, supaya kamu tahu bagaimana harus bersikap!

Yang Pendiem

Ini adalah tipe orang tua yang gak banyak omong dan gak banyak bersosialisasi sama teman/pacar anaknya. Biasanya kamu dateng ke rumah, dia cuma senyam-senyum dikit, lalu menghilang ke dalam kamar. Muncul lagi cuma kalo kamu udah mau pamit pulang aja. Misalkan harus makan bersama di satu meja pun, dia juga gak bakal banyak nanya-nanya. Pokoknya awkward deh. Tapi sebenernya berurusan dengan tipe orang tua ini juga cukup enak, karena kamu gak usah berusaha basa-basi ataupun jadi kaku.

Yang Sok Asik

Nah ini agak repot. Ini adalah tipe orang tua pacar yang berusaha bersosialisasi sama kamu, rada-rada sok tau, sok ngerti tentang kehidupan anak muda terkini, menanyakan pertanyaan-pertanyaan awkward, dan yang paling gawat tentu saja berusaha melucu yang jatohnya jadi becandaan oom-oom. Menghadapi orang tua pacar macam begini, kamu harus banyak senyum-senyum sambil sesekali bilang, “Ah, oom/tante bisa aja…”.

Yang Asik Beneran

Ini sudah tentu merupakan idaman kita semua. Orang tua pacar yang asik beneran adalah tipe orang tua yang…asik. Becandanya lucu beneran, ngerti teknologi, selera musik bagus, kalo ngobrol asik, trus suka traktir kamu. Biasanya orang tua pacar yang asik beneran ini bakal percaya banget sama kamu dan bikin kamu jadi gak enak sama mereka kalo sampe harus mengecewakan anaknya. Tapi kalo sampe akhirnya kamu putus sama anaknya, mereka akan tetap bersikap baik sama kamu. Memang sungguh asik.

Yang Berwibawa dan Bijak

Orang tua pacar yang berwibawa dan bijak adalah para orang tua yang terlihat pendiam, tapi kalau ada di dekat-dekat mereka, kamu ngerasa sangat segan. Jadi kayak salah tingkah sendiri gitu deh. Tapi dibalik kediaman dan wibawanya itu, ternyata terdapat kebijakan yang luar biasa! Nah, biasanya si ortu pacar model ini bisa secara random dan tiba-tiba ngasih wejangan hidup ke kamu yang tentu saja akan langsung terpatri dalam sanubari kamu. Wejangannya ini bisa menyindir kamu atau emang wejangan hidup beneran sih. Kamu harus peka aja.

Yang Galak Setengah Mati

Nah ini. Repot ini. Ini adalah tipe orang tua pacar yang bisa marahin anaknya di depan kamu, gak segan buat marahin kamu, dan tentunya bisa membuat kamu merasa sungguh tidak nyaman. Berurusan dengan orang tua pacar model ini butuh mental baja, karena biasanya butuh waktu yang lumayan lama sebelum akhirnya mereka percaya sama kamu dan jadi baik. Nah, selama mereka blum jadi baik sama kamu, siap-siap aja deh dimarahin karena telat mulangin anaknya, disuruh pulang dengan kasar, atau mungkin ditodong pake pistol. Hii.
Ya gitu deh. Pernah berurusan dengan orang tua pacar yang lebih unik lagi? Boleh lho dishare pengalamannya. Yuk ah.

0 comments:

Macam Macam Playboy

Playboy adalah seorang sosok cowok single atau sudah berpasangan atau bahkan sudah berkeluarga dan mempunyai anak cucu, yang masih selalu berusaha mendapatkan “kepuasan” lebih dari beragam cewek atau bahkan beragam cowok yang diinginkan-nya. Motifnya bisa karena sex, harta, sekedar iseng, atau bahkan sesimpel ingin balas dendam.

Nah, ternyata playboy itupun ada macam-macam lho.

Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai jenis – jenis playboy yang berkembang biak di Indonesia:

1. Playboy Sejati

Ini adalah jenis playboy yang paling sempurna. Kenapa? Karena 98% dari “korban” pasti akan terperangkap oleh jebakan betmen mereka. Siapa sih yang bisa menolak sosok cowok playboy dengan modal tampang dan body oke, pintar, anak gaul, ramah, atau terkenal, harta berkecukupan, jago speak dan tentunya great sex?! Playboy jenis ini mutlak yang paling professional dan beruntung.
Contoh : James Bond, Boy dari Catatan si Boy.
Tingkat Bahaya: Berbahaya namun kadang bisa menguntungkan.

2. Playboy Pencari Kesempatan

Playboy jenis ini biasa-nya jago speak dan pintar memanfaatkan peluang meskipun bisa dikatakan modal standart. Mayoritas beraksi karena motif sex, uang, atau balas dendam.
Contoh : Membuat korban tidak sadarkan diri agar mendapatkan sex (dicekokin alcohol atau narkoba -Red), anak boss-nya dijadikan korban agar mendapatkan maksud dan tujuan tertentu, dll.
Tingkat Bahaya: Sangat berbahaya.

3. Playboy Malang

Bukan merupakan playboy yang berasal dari jawa timur, tapi merupakan malang dalam arti culun. Lho kenapa begitu? Terlepas modal-nya oke, standart, atau kurang, namun di setiap aksi-nya dalam memakan korban pada akhir-nya akan merugikan diri sendiri.
Contoh: Lagi asik – asik “berusaha” keburu ketahuan sama suami korban yang ternyata anggota mafia, dan akhir-nya dibunuh. Atau bisa juga sang korban ternyata merupakan seorang professional “playgirl sejati” dan malah balik menyakit-kan sang playboy malang, jatuh cinta dengan korban tapi ditolak dan akhir-nya bunuh diri, dll.
Tingkat Bahaya: Lebih berbahaya untuk diri sang playboy. Mending pensiun ajah jadi playboy.

4. Playboy Kadaluarsa

Ini adalah playboy yang dahulu kala merupakan seorang playboy sejati, namun keadaan membuat mereka berubah 180 derajat.
Contoh: Dulu orangtuanya kaya raya namun karena sering judi ikan cupang akhirnya bangkrut sehingga tidak punya modal harta lagi. Dulu tampang dan bodynya sempurna, namun karena kebanyakan narkoba akhirnya berubah (bahkan jauh lebih buruk rupa dibanding vokalis kangen band). Dulu jago ngomong, namun karena lidahnya sering ditindik akhirnya tidak jago ngomong lagi. Ih serem amat.
Tingkat Bahaya: Sudah kadaluarsa.

5. Playboy Tobat

Nah ini merupakan sosok playboy yang patut dicontoh!! Dulunya seorang playboy namun bertobat karena alasan tertentu.
Contoh: Bertobat menjadi playboy karena sudah menemukan pasangan sejati, sudah punya anak, atau karena impoten. Bisa juga bertobat karena nyaris mati ketika menjadi playboy malang, dll.
Tingkat Bahaya: Tidak Berbahaya.

6. Playboy Gagal Total

Ini merupakan jenis playboy yang paling buruk. Tidak pernah menjadi playboy sama sekali, selalu berharap dan bermimpi menjadi playboy, namun tidak pernah berusaha dan mungkin tidak punya modal sama sekali. Kehidupan sosialnya juga pasti gagal total!!!
Contoh :upss, gak boleh ah.

Tingkat Bahaya: Aman.
Nah, apakah kamu seorang playboy? Playboy tipe yang manakah kamu? Boleh lho dishare!

0 comments:

10 Tips kencan online yang aman


10 Tips kencan online yang aman
Ilustrasi kencan online. ©2012 Shutterstock/Yuri Arcurs
Reporter: Rizqi Adnamazida


Internet adalah salah satu lokasi berbahaya untuk berkenalan dengan orang lain. Sebab ada kemungkinan berbagai profil yang terpampang adalah palsu. Kalau Anda tertarik menemukan jodoh dari situs kencan online, coba simak tips amannya seperti yang dilansir dari Authorsden (16/08) berikut ini.

Lindungi profil diriHindari memakai nama asli di situs kencan online, chat room, atau pesan singkat yang ada di internet. Jangan cantumkan nomor hp, alamat, atau apapun yang bisa melacak Anda.

Akun emailSitus kencan online pasti meminta akun email Anda. Namun ada juga beberapa situs yang menawarkan pendaftaran akun email gratis. Manfaatkan kesempatan itu daripada menggunakan alamat email resmi yang memiliki data pribadi Anda.

Situs dengan reputasiSama seperti berbelanja di toko online, pastikan Anda memilih situs kencan yang terpercaya dan sudah memiliki reputasi yang baik.

SantaiMeskipun Anda belum bertemu langsung dengan orang yang Anda ajak bicara di situs kencan online, jangan buru-buru minta bertemu. Lakukan percakapan yang santai dan nikmati hal yang sedang Anda bicarakan dengan mereka.

Minta banyak fotoFoto juga sering menipu. Jadi jangan ragu meminta banyak foto dari orang yang Anda temui di situs kencan online. Sebagai gantinya, Anda pun biasanya harus melakukan hal serupa.

Menyimpan buktiBerbagai percakapan, video, foto, atau apapun sebaiknya Anda simpan dengan baik. Bukannya berprasangka buruk, namun Anda patut waspada dan menyimpan semua bukti interaksi dengan orang dari dunia maya. Siapa tahu ada tindak kejahatan yang terjadi.

Minta nomor handphoneAda trik yang bisa Anda lakukan sebelum berkencan dari seseorang di dunia maya. Minta nomor handphone mereka dan hubungi dengan menyembunyikan nomor Anda sendiri. Kalau mereka cenderung mematikan atau menolak panggilan, Anda patut curiga.

Memblokir orang tertentuMenemukan orang yang menyebalkan dan mengganggu Anda terus-terusan? Jangan ragu untuk memblokir mereka demi keamanan Anda.

Nama profil yang samaSeseorang biasanya memakai nama yang sama di beberapa situs kencan online. Jadi tanyakan pada orang yang Anda temui apakah mereka juga melakukan hal serupa. Lantas perhatikan jawaban yang mereka berikan.

Ikuti kata hatiAda kalanya kata hati juga berperan menuntun Anda dalam menemukan orang yang tepat. Kalau kata hati merasa tidak nyaman dengan seseorang, Anda bisa mempercayainya dan menghentikan usaha Anda mencari teman kencan dari dunia maya.
Nah, itu dia berbagai tips kencan online yang aman. Sudah siap surfing di dunia maya untuk menemukan belahan jiwa?

0 comments:

Wanita lebih suka payudara besar daripada IQ tinggi?


Wanita lebih suka payudara besar daripada IQ tinggi? 
Reporter: Destriyana


Hampir setengah dari wanita muda berusia 18 sampai 25 lebih suka memiliki payudara yang lebih besar daripada kecerdasan yang lebih tinggi. Bahkan, mereka siap untuk menukar IQ mereka dengan ukuran payudara yang lebih besar, menurut sebuah studi terbaru.

Para ahli mengatakan bahwa obsesi remaja tumbuh karena dipengaruhi budaya selebriti dan booming operasi plastik yang mulai menjamur. Penelitian ini juga menemukan bahwa seperempat dari mereka yang disurvei merasa payudara yang lebih besar akan membuat mereka merasa bahagia, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com. Kemudian hampir 60% dari responden percaya bahwa laki-laki akan lebih tertarik, jika mereka memiliki payudara yang lebih besar.

Pengaruhi iklan dan perkembangan zaman memberikan tekanan pada kaum wanita untuk selalu tampil sempurna. "Wanita masa kini menghadapi tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni untuk fokus pada tubuh mereka," kata Kat Banyard dari kelompok wanita UK Feminista kepada Daily Mail.
"Sejak usia dini, wanita diajarkan untuk melihat hal-hal yang lebih dari apa yang bisa mereka lakukan."

"Konsekuensi dari pengaruh industri menimbulkan berbagai gangguan makan atau tindakan ekstrim seperti operasi plastik pada wanita. Angka-angka ini menunjukkan bahwa perempuan selalu membenci tubuh mereka."

Survei ini dilakukan oleh situs diskon www.MyVoucherCodes.co.uk kepada 1.142 wanita, yang bertujuan untuk mengetahui lebih banyak tentang sikap wanita muda terkait IQ dan kecantikan.

Hanya 43% berpikir bahwa pria akan lebih tertarik, jika mereka memiliki IQ yang lebih tinggi. Peneliti juga mengungkapkan bahwa sekitar 40% dari responden lebih memilih untuk memiliki tubuh ramping daripada kecerdasan yang lebih tinggi. Hal itu membuat mereka merasa lebih percaya diri.

Mengenai masalah romantika, kebanyakan wanita merasa kecerdasan mereka lebih dihargai oleh pria, meskipun dua pertiganya mengatakan bahwa mereka merasa penampilan lebih berarti ketika menarik pasangan.

Hal yang sama terjadi di tempat kerja, hampir setengah dari jumlah responden percaya bahwa menjadi menarik akan membantu kemajuan wanita dalam karirnya. Bahkan, hampir 80% responden merasa bahwa mereka lebih dinilai pada penampilan daripada kecerdasan mereka.

Benarkah wanita lebih dinilai dari penampilan mereka dalam urusan pekerjaan dan romantika? Mari kita cari tahu apa komentar Anda tentang fenomena semacam ini!

0 comments:

Pertengkaran orang tua berdampak positif pada anak


Pertengkaran orang tua berdampak positif pada anak? 
Reporter: Destriyana


Bertengkar di depan anak dapat menyebabkan kerusakan mental serius, menurut sebuah studi terbaru. Dr. Gordon Harold, seorang peneliti dari Universitas Cardiff di Cardiff, Wales, mengungkapkan studi ini dalam Good Morning America, program berita pagi di jaringan televisi ABC, Amerika Serikat.

"Memang tidak realistis untuk mengatakan bahwa orang tua tidak boleh berdebat atau bertengkar. Pasalnya, perbedaan pendapat adalah bagian alami dari sebuah hubungan," ungkap Dr. Gordon, seperti yang dilansir di abcnews.go.com.

Studi ini dilakukan selama tiga tahun dengan responden lebih dari 300 keluarga. Para peneliti menemukan meskipun sebuah perdebatan tidak ada hubungannya dengan anak, namun jika dilakukan dengan cara yang salah, itu mengancam stabilitas emosional mereka.

Ketika anak-anak merasa terancam pada tingkat emosional tertentu, mereka akan menunjukkan peningkatan gejala negatif seperti depresi, kecemasan, dan permusuhan. Seorang anak bereaksi terhadap perkelahian orangtuanya dengan menjadi agresif.

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pertengkaran intens yang berkaitan atau melibatkan anak, memberikan dampak yang paling buruk bagi anak.

Kemampuan orang tua untuk mengontrol hubungan emosional mereka dipengaruhioleh kualitas hubungan pribadi mereka. Pasangan yang bahagia dan nyaman antara satu sama lain merasa lebih emosional dan sensitif mengenai kebutuhan anak mereka. Mereka tidak akan telibat konflik yang merugikan anak mereka."

Para ahli mengatakan bahwa meskipun pertengkaran dapat merusak mental anak, namun masih ada pelajaran baik yang dapat anak pelajari dari sebuah pertengkaran atau perdebatan.

"Ketika konflik ditangani secara konstruktif, anak-anak belajar untuk berkompromi, kasih sayang, dan menggunakan humor atau kehangatan untuk memecahkan perbedaan pendapat. Mereka juga akan belajar bahwa konflik dengan seseorang yang Anda cintai bukanlah akhir dari dunia," tukas Ann Pleshette Murphy, kontributor Good Morning America.

"Perdebatan yang dilakukan secara efektif dan tenang menunjukkan pesan yang jelas tentang negosiasi dan resolusi yang malah memberikan implikasi positif untuk anak-anak," tandas Dr. Gordon. Pada dasarnya, semua itu bermuara pada hubungan baik antara suami dan istri.

Anak tumbuh dan belajar dari lingkungan mereka. Mereka akan selalu meniru apa yang mereka dengar dan lihat.

0 comments:

Suka bohong bikin mental dan fisik mudah sakit


Suka bohong bikin mental dan fisik mudah sakit
Ilustrasi berbohong. ©shutterstock.com/prosotphoto
Reporter: Destriyana


Kejujuran bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Hasil penelitian ini dipresentasikan di pertemuan tahunan Asosiasi Psikologikal Amerika, Minggu (5/8).

Selama 10 minggu, 110 orang (usia 18-71) mengikuti tes kebohongan dan kesehatan. Penelitian ini dilakukan oleh Anita Kelly, profesor psikologi dari Universitas Notre Dame di Indiana, Amerika. Ia mempresentasikan temuannya pada pertemuan tahunan Asosiasi Psikologikal Amerika, Minggu (5/8).

"Ketika berbohong, kesehatan mereka tampak menurun. Sebaliknya, kesehatan kembali membaik, jika mereka jujur.", kata Anita, seperti dilansir USA Today, Senin (6/8).

Peneliti juga menemukan beberapa keluhan fisik dan mental akibat berbohong. Contohnya, perasaan tegang atau melankolis, sakit tenggorokan dan kepala.

Linda Stroh, profesor dari Universitas Loyola di Chicago, Amerika, mengatakan: "Ketika Anda tidak berbohong, tubuh mengalami lebih sedikit stres."

Hal tersebut juga diamini oleh Robert Feldman, psikolog dari Universitas Massachusetts, Amherst, Amerika. Menurut Robert, perilaku jujur dan tulus membuat orang jadi lebih sehat secara psikologis.

Hasil penelitian di atas telah membuktikan kejujuran bisa meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

0 comments:

MITOS PEMENDIAN AIR PANAS

Hati-hati, kolam air panas ternyata adalah sarang bakteri

Hati-hati, kolam air panas ternyata adalah sarang bakteri 
Reporter: Kun Sila Ananda


Sebuah penelitian di Health protection Agency menunjukkan bahwa pemandian air panas adalah tempat paling efektif untuk menyebarkan infeksi legionella.

Meski di Indonesia, kolam air panas khusus seperti di spa, gym, dan hotel, masih jarang. Namun ada tempat-tempat yang memiliki konsep sama, seperti pemandian umum dan pemandian air panas.

Suhu yang hangat, antara 30 - 35 derajat pada kolam atau pemandian air panas adalah suhu yang tepat bagi pertumbuhan bakteri legionella. Sementara konsep pemandian air panas dengan air yang berbuih bisa membuat bakteri ini bercampur dengan udara dan terhirup oleh orang yang bahkan berada di luar kolam air panas.

Penyakit infeksi legionella biasanya menyerang orang di atas 50 tahun dan memiliki sistem imun yang lemah. Selain itu, orang dengan kelainan kesehatan, penyakit paru-paru, dan perokok juga lebih rentan terinfeksi oleh bakteri ini.

"Jika Anda memiliki sistem imun yang bagus, maka Anda tak akan mudah terkena infeksi meski masuk di kolam air panas," kata Profesor Nick Finn, kepala bidang Legionnaires Disease di Health Protection Agency, seperti dilansir oleh BBC (04/08).

Dengan membersihkan kolam air panas dan bak air panas secara teratur juga bisa jadi salah satu cara menghindari pertumbuhan bakteri di pemandian umum. Lebih baik jika pengelola pemandian air panas selalu membersihkan air dan kolam air panasnya secara teratur.

Sementara bagi pengunjung diharapkan untuk selalu berhati-hati. Menjaga kesehatan tubuh agar sistem imun tetap kuat bisa jadi salah satu cara menghindari infeksi ini.

0 comments:

Melahirkan bikin otak wanita cemerlang


Melahirkan bikin otak wanita cemerlang 
Reporter: Destriyana


Studi terbaru menunjukkan bahwa melahirkan anak bisa meningkatkan daya ingat wanita. Sebaliknya, wanita yang belum pernah melahirkan memiliki daya ingat lebih rendah.

Dalam serangkaian penelitian, wanita yang pernah melahirkan mencetak hasil tes memori lebih baik dibanding yang tidak. Wanita yang tidak pernah melahirkan memiliki kemampuan lebih rendah dalam memahami dan mengingat informasi tentang lingkungan mereka.

Melissa Santiago, peneliti dari Universitas Carlos Albizu di Miami, mengatakan: "Wanita tidak mengalami penurunan memori dan fungsi kognitif setelah melahirkan," seperti dikutip dari The Daily Mail, Minggu(5/8).

Hasil temuan ini disampaikan dalam pertemuan tahunan Asosiasi Psikologikal Amerika. Melissa menganalisis informasi dari 35 ibu yang baru pertama kali melahirkan. Anak mereka berusia 10 sampai 24 bulan, serta 35 wanita yang belum pernah hamil sama sekali.

kehamilan rupanya menimbulkan perubahan fisiologis pada tubuh wanita. Penelitian sebelumnya mengatakan otak mengalami penyusutan hingga 5 persen. Menurut Melissa, itu akan kembali normal setelah enam bulan melahirkan.

Tak berhenti hanya di situ. Temuan ini masih akan diverifikasi dengan menguji pada sampel lebih besar dari etnik berbeda dan periode lebih lama.

0 comments:

Golongan darah tentukan risiko penyakit jantung?


Golongan darah tentukan risiko penyakit jantung?
Ilustrasi golongan darah. ©Shutterstock.com/Africa Studio
Reporter: Kun Sila Ananda


Apa pengaruh golongan darah bagi kesehatan seseorang? Apa hanya menentukan jenis diet yang cocok untuk mereka? Ternyata tidak. Sebuah penelitian terbaru mengaitkan golongan darah dengan penyakit jantung.

Tim penelitian yang dipimpin oleh Dr Meian He, seorang epidemiologis dari Department of Nutrition di Harvard School of Public Health, Boston, mengamati dua penelitian yang mengaitkan antara golongan darah dan penyakit jantung. Penelitian ini melibatkan sekitar 90.000 orang untuk diamati pada tahun 1976 hingga 2006.

Selain mengaitkan penyakit jantung dengan golongan darah, penelitian ini juga melihat pengaruh beberapa faktor seperti diet, kebiasaan minum, dan sejarah kesehatan keluarga yang pernah terkena penyakit jantung.

Analisis dari data tersebut menunjukkan bahwa orang yang termasuk dalam kelompok golongan darah selain O (berarti A, B, dan AB) memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit jantung koroner.

Peningkatan risikonya adalah 8 persen pada golongan darah A, 11 persen pada golongan darah B, dan 20 persen pada golongan darah AB.

Ini adalah penelitian terbaru yang menunjukkan adanya hubungan antara golongan darah dan risiko penyakit jantung. Namun tak semua ahli jantung setuju dengan hasil temuan ini.
"Tak ada implikasi secara klinis," kata Dr Steve Nissen, ketua kardiolog di Cleveland Clinic Foundation, seperti dilansir oleh ABC News (14/08).

"Jenis penelitian ini tidak menunjukkan tingkat ketelitian yang dianggap perlu untuk membuktikannya," Kata Dr Jeffret Brinker, ahli jantung dari John Hopkins University.
Bagi kedua dokter di atas penelitian ini tidak menunjukkan hubungan sebab-akibat, sehingga kemungkinan tak akan berarti banyak bagi pasien. Brinker berpendapat bahwa nantinya informasi ini akan membuat kesimpulan yang kurang tepat di benak banyak orang.

Terutama karena golongan darah bersifat genetik, maka orang akan bertanya-tanya bagaimana cara melindungi diri mereka.
Namun, beberapa ahli jantung lainnya mengatakan bahwa penemuan ini bisa berguna ke depannya.

"Penelitian ini menambahkan literatur yang menunjukkan hubungan signifikan antara golongan darah dengan efek samping pada jantung," kata Dr Jeffrey Berger, seorang ahli jantung di NYU Medical Center.

Meski golongan darah tak bisa diubah, namun para ahli jantung menyarankan agar setiap orang memiliki gaya hidup yang sehat.

"Menjalani gaya hidup yang sehat bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung, apapun jenis golongan darah Anda," kata Dr Robert Eckel, dari Universitas Colorado.
Dengan kata lain, pasien harus tetap fokus pada faktor-faktor risiko yang bisa mereka ubah, seperti gaya hidup sehat, mengurangi kebiasaan buruk seperti merokok atau minum alkohol.

0 comments:

Ups, pria muda juga sering terserang disfungsi ereksi!

Ups, pria muda juga sering terserang disfungsi ereksi!
Reporter: Rizqi Adnamazida


Selama ini, kita berpikir kalau pria lansia saja yang sering mengalami masalah gangguan seksual. Namun ternyata pria muda juga bisa mengalami hal yang sama. Menurut sebuah studi dari Swiss, dua pertiga pria berusia 18-25 tahun setidaknya pernah menderita disfungsi ereksi sekali dalam hidupnya. O'ow...

Peneliti pun menemukan fakta kondisi kesehatan yang buruk berhubungan dengan masalah disfungsi ereksi yang diderita para pria muda ini.

"Meskipun mereka masih muda, disfungsi ereksi ternyata sering dialami pria ini, dan harus dicek dengan baik," tutur salah satu peneliti, Dr. Joan-Carles Suris dari Institute of Social and Preventive Medicine.

Studi yang telah dilaporkan dalam Journal of Adolescent Health ini sebenarnya belum bisa menyimpulkan dengan pasti mengenai penyebab disfungsi ereksi para pria muda tersebut. Sebab para peneliti hanya melakukan survey terhadap masalah seksual itu pada koresponden yang masih muda.

Salah satu hal yang bisa dicatat adalah para pria muda yang mengalami disfungsi ereksi, dalam hal ini adalah ejakulasi dini, cenderung suka merokok, minum alkohol, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Gaya hidup mereka yang buruk tersebut pun diduga mempengaruhi kesehatan dan membuat performa menjadi loyo saat berada di atas ranjang.

Studi ini sebenarnya sejalan dengan penelitian yang pernah dilakukan oleh Christopher Edwards dari Duke University School of Medicine. Melalui penelitiannya, Edwards menuturkan masalah mental dan fisik biasanya bisa memicu masalah seksual.
"Tetapi kita tetap perlu melakukan penelitian yang bisa menunjukkan apa sebab dari disfungsi ereksi itu," terang Edwards, seperti yang dikutip dari My Health News Daily (14/07).

Suris pun menegaskan entah itu kondisi fisik maupun depresi yang dialami sehingga memicu masalah disfungsi ereksi, ia masih belum bisa menyimpulkan. Namun dokter disarankan untuk waspada akan hal ini dan lebih perhatian kepada para pria muda yang masih malu untuk mengungkapkan masalah kesehatan seksual mereka.

Kalau Anda para pria juga pernah mengalami gangguan disfungsi ereksi, jangan malu untuk berkonsultasi dengan dokter! Cara lain untuk menghindari masalah tersebut adalah dengan menjalani gaya hidup yang lebih sehat, setuju?

0 comments:

Pria depresi lebih tertarik pada wanita 'chubby'


Pria depresi lebih tertarik pada wanita 'chubby'
Reporter: Kun Sila Ananda


Masa-masa buruk seorang pria yang membuatnya banyak memiliki masalah mental mungkin bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi wanita chubby, atau yang memiliki pipi tembam.

Sebuah penelitian di University of Westminster, London, menemukan bahwa stres dan depresi juga berpengaruh pada referensi seksual pria. Penelitian ini mengamati 81 pria muda dengan rentang usia 18 - 42 tahun.

"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa pria yang stres dan mengalami depresi menganggap wanita dengan ukuran tubuh dan BMI besar lebih menarik dibandingkan dengan wanita biasa," kata Viren Swami, ketua penelitian, seperti dilansir oleh Men's Health (08/08).

"Pria yang sedang depresi menunjukkan ketertarikan tinggi pada wanita yang mengalami obesitas, memiliki BMI tinggi, atau sedikit kelebihan berat badan," tambahnya.

Swami dan rekannya mencoba mengondisikan 41 pria dalam keadaan tertekan, sementara 40 pria lainnya dikondisikan dalam suasana santai. Setelah itu mereka bersama-sama diminta untuk menilai 10 foto wanita dengan berbagai ukuran tubuh dan memberikan nilai dengan skala 1 - 10.

Hasilnya, pria yang mengalami keadaan tertekan memberikan nilai tinggi pada wanita dengan BMI besar atau yang terlihat gemuk. Sementara pria yang tak mengalami tekanan lebih banyak memilih wanita dengan ukuran biasa atau ideal.

Antropolog Helen Fisher mengatakan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan kebiasaan manusia purbakala untuk bertahan hidup.

"Memiliki istri yang gemuk bagi pria di masa kuno adalah hal yang baik, terutama pada saat-saat yang sulit," kata Fisher, profesor di Center for Human Evolution Studies, Rutger University.

"Tak hanya memiliki lebih banyak kalori untuk dibakar, dan memiliki lebih banyak tenaga, wanita yang gemuk juga memiliki banyak estrogen. Ini membuatnya tetap subur dalam waktu lama," tambahnya.

0 comments:

11 Gejala ini sering dianggap tanda kehamilan


11 Gejala ini sering dianggap tanda kehamilan
Il
Reporter: Rizqi Adnamazida


Apakah Anda para wanita sering merasa mual dan letih? Atau terlambat datang bulan? Jika iya, gejala seperti itu sepertinya mirip dengan tanda kehamilan. Padahal ada faktor lain yang bisa menyebabkan Anda mengalami kondisi tersebut. Ayo simak berbagai gejala yang sering dianggap tanda kehamilan seperti yang dilansir dari Baby Zone (11/08) ini.

Terlambat datang bulanSelain hamil, terlambat datang bulan bisa disebabkan oleh peningkatan atau penurunan berat badan secara drastis. Selain itu, masalah hormon, kelelahan, stres, pil kontrasepsi, dan sedang menyusui juga bisa jadi penyebab terlambat datang bulan.

Mual dan muntahSuka mual dan muntah tanpa sebab jelas? Bisa saja itu adalah morning sickness. Namun kalau Anda tidak sedang hamil, mual dan muntah adalah tanda keracunan makanan, stres, dan gangguan perut.

Pa**dara membengkakBeberapa ibu hamil mengalami pembengkakan di bagian payudara mereka. Sementara itu, faktor lain yang menyebabkan hal ini adalah hormon, pil kontrasepsi, dan tanda bahwa Anda akan segera mengalami menstruasi.

Lelah dan mengantuk
Susah bangun karena lelah? Perasaan tersebut identik dengan tanda kehamilan. Namun stres, sakit, dan depresi juga bisa memicu rasa lelah dan mengantuk.

Nyeri punggungKehamilan tiga bulan pertama ditandai dengan rasa nyeri di bagian punggung. Kalau Anda tidak hamil, mungkin Anda menderita penyakit tertentu yang berhubungan dengan punggung.

Sakit kepalaKadar hormon estrogen biasanya membuat ibu hamil sering terserang sakit kepala secara berkala. Sebab lain dari sakit kepala ini adalah dehidrasi, kafein, dan mata kejang.

Suka ngemilKalau ibu hamil, keinginan untuk makan makanan tertentu bisa juga disebut dengan ngidam. Tetapi kesalahan diet, stres, depresi, dan terlambat datang bulan juga bisa membuat Anda tiba-tiba suka ngemil.

Areola menghitamAreola merupakan bagian sekitar puting. Jika menghitam, maka seorang wanita biasanya positif hamil. Namun masalah hormon yang tidak seimbang juga menjadi salah satu faktor areola menghitam.

Sering pipisKalau sering pipis karena hamil, itu berita baik. Namun bisa juga gejala ini adalah tanda diabetes, gangguan kencing, atau penyakit lain.

Gerakan dalam perutPada minggu ke-16 sampai ke-22, ada pergerakan yang merupakan tanda ada janin di dalam perut. Sementara faktor lain dari pergerakan ini adalah kentut atau kontraksi lain di lambung.

Detak jantung dalam perutSatu-satunya gejala yang merupakan tanda kehamilan yang pasti adalah detak jantung dalam perut. Untuk tanda yang lain, belum ada sebab yang pasti dari gejala ini.
Untuk memastikan gejala tersebut dengan kehamilan, Anda bisa memeriksanya dengan menggunakan test pack. Jika hasilnya negatif, segera hubungi dokter untuk berkonsultasi mengenai kondisi kesehatan Anda.

0 comments:

Kini serangan jantung bisa ditentukan lebih cepat


Kini serangan jantung bisa ditentukan lebih cepat 
Reporter: Kun Sila Ananda


Rasa nyeri di dada sebelah kiri tentu akan menjadi sinyal buruk bagi siapapun yang pernah memiliki riwayat penyakit jantung. Saat mengalaminya tentu semua akan segera pergi ke rumah sakit. Namun, apa yang terjadi kemudian. Kebanyakan pasien akan diminta menunggu hasil tes untuk menentukan serangan jantung yang memakan waktu berjam-jam dan membutuhkan biaya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Internal Medicine menemukan cara yang lebih cepat untuk mengenali serangan jantung. Tes ini lebih sensitif terhadap zat yang disebut troponins, yang dilepaskan oleh jaringan jantung saat terjadi serangan jantung. Tes ini tentu dapat membantu dokter menentukan apakah pasien terkena serangan jantung atau tidak, hanya dalam waktu satu jam.

Saat ini ahli medis menggunakan troponins untuk memantau berapa banyak kerusakan yang terjadi pada jantung. Kadar troponins pada pasien ini dapat menentukan bagaimana keadaan jantung hingga interval delapan - 12 jam ke depan.

Pemeriksaan troponins yang biasanya dilakukan masih kurang sensitif, sehingga bisa jadi hasil yang didapatkan berubah-ubah. Ini membuat pasien harus tinggal lebih lama di rumah sakit untuk berjaga-jaga. Akibatnya, pasien malah mengalami ketegangan karena terus berada di ruang gawat darurat.

Tes terbaru ini, seperti dijelaskan oleh peneliti dari Swiss, dapat membedakan antara serangan jantung dengan nyeri yang disebabkan oleh hal lain hanya dalam waktu 60 menit.

Caranya, dokter akan mengambil darah saat pasien datang ke rumah sakit. Kemudian mengulangi tes satu jam kemudian. Nilai awal dari uji troponin kemudian dibandingkan dengan nilai tes terakhir. Dokter memperkirakan tingkat perubahan dan data yang diambil dari tes elektrokardiogram, serta sejarah pasien. Setelah itu akan didapatkan data mengenai apakah pasien mengalami serangan jantung atau tidak.

Hingga saat ini telah lebih dari 5 juta orang yang datang ke rumah sakit karena mengalami nyeri pada bagian jantung dan mengeluarkan uang banyak. Namun hanya sekitar 32 persen saja yang terbukti terkena serangan jantung. Tes terbaru ini tak hanya memudahkan dokter tetapi juga membantu pasien menghemat waktu dan biaya.

Meski begitu, ahli jantung memperingatkan bahwa tes ini masih belum siap digunakan secara luas. Masih diperlukan beberapa tes dan percobaan lagi untuk memastikan kinerja tes tersebut.

Dr Christopher Cannon dari Divisi Kardiovaskular Brigham Hospital and Woman di Boston mengatakan bahwa tes ini terdengar menjanjikan. Namun tentu masih perlu diuji dan dibuktikan sebelum digunakan secara luas.
"Ini akan sangat membantu dalam hal efisiensi," kata Cannon, seperti dilansir oleh ABC News (13/08). "Namun tes ini masih perlu divalidasi dan disempurnakan."

0 comments:

Penghuni Mars tertangkap kamera Curiosity?


Penghuni Mars tertangkap kamera Curiosity? 
Reporter: Dwi Andi Susanto


Berita mengenai Mars Rover atau Curiosity sampai sekarang ini masih menarik untuk terus diikuti. Mulai mendarat pada tanggal 06 Agustus kemarin, sudah banyak foto dikirimkan oleh robot tersebut. Hari ini (10/08), Curiosity kembali mengirimkan 360 derajat foto berwarna dengan kualitas bagus. Namun, tidak hanya itu saja, terdapat satu keganjilan dalam salah satu fotonya.

Salah satu kamera yang terpasang di tubuh Curiosity bernama Hazcam menangkap satu bayangan kabur menghalangi cahaya matahari. Kamera yang digunakan Curiosity mampu mengambil gambar dengan cepat. Setelah dua jam berlalu, Curiosity kembali mengambil gambar di tempat yang sama, namun obyek yang nampak sebelumnya tersebut telah menghilang.

Seperti yang dilansir oleh L.A Times (08/08), sempat terjadi kehebohan dan perdebatan di kantor NASA yang mengawasi pergerakan Curiosity. Banyak yang menyebutnya bahwa obyek aneh tersebut adalah debu yang tidak sengaja menempel di kaca kamera Curiosty, namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa hal itu adalah the Martian atau makhluk Mars.

Sampai sekarang pihak NASA masih terus melakukan penelitian atas foto tersebut. Apakah benar obyek tersebut adalah makhluk yang mendiami Mars atau hanya kotoran yang menempel di kaca kamera Curiosity atau juga apakah hal tersebut merupakan konspirasi teori terbaru?

0 comments:

Nonton TV berjam-jam sebabkan 6 penyakit berbahaya


Nonton TV berjam-jam sebabkan 6 penyakit berbahaya
Reporter: Destriyana


Orang rela duduk berjam-jam di depan TV, demi menonton program favorit mereka. Padahal kebiasaan menonton TV terlalu lama meningkatkan risiko penyakit fisik dan mental.

Pada kenyataannya, kebiasaan menonton TV selalu dianggap buruk bagi kesehatan. Duduk terlalu lama di depan TV berisiko meningkatkan beragam masalah penyakit. Inilah alasan penting kenapa Anda tak boleh menonton TV terlalu lama, seperti dilansir Lifemojo.

1. Penyakit jantung

Analisis data ini dikumpulkan selama enam tahun dari 8.800 pria dan wanita Australia (di atas usia 25), yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Peneliti menemukan duduk berjam-jam menonton TV dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sebesar 18% dan kanker sebesar 9%. Maka, orang yang menonton lebih dari empat jam sehari selama 6 tahun berisiko 80% lebih besar dalam peningkatan risiko penyakit jantung dibandingkan orang yang menonton TV hanya 2 jam atau kurang dari itu setiap hari.

2. Diabetes

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association tahun 2003 menunjukkan peningkatan risiko diabetes sebesar 14% untuk kebiasaan menonton TV selama 2 jam dalam sehari. Penelitian lain yang dilakukan pada tahun yang sama dan diterbitkan dalam jurnal Lipid juga menemukan bahwa pria yang menonton TV lebih dari 40 jam per minggu 3 kali lebih berisiko mengembangkan diabetes tipe 2 dibandingkan pria yang menonton TV kurang dari 1 jam setiap minggu.

3. Obesitas

Sebuah penelitian membandingkan kebiasaan menonton TV pada lebih dari 50.000 wanita yang berpartisipasi dalam Studi Nurses Health tahun 1992-1998. Hasil penelitian menunjukkan adanya kenaikan berat badan karena kebiasaan menonton TV. Penambahan waktu menonton setiap dua jam dapat meningkatkan risiko obesitas sebesar 23%.

4. Attention Deficit Disorder

Pada 1970-an, Profesor Werner Halperin menyatakan kalau perubahan yang cepat dari suara dan gambar pada TV dapat mempengaruhi sistem saraf anak dan menyebabkan masalah perhatian.

5. Asma

Di Inggris, sebuah penelitian mempelajari kebiasaan menonton TV pada lebih dari 3.000 anak mulai usia bayi hingga 11 tahun. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa anak-anak yang menghabiskan 2 jam atau lebih menonton televisi per hari dua kali lebih berisiko menderita asma.

6. Mindless Eating

Studi yang dilakukan oleh Universitas Stanford membuktikan bahwa menonton TV secara langsung terkait dengan masalah makan tanpa berpikir. Orang memiliki lebih banyak peluang makan junk food saat menonton TV daripada melakukan kegiatan lainnya.

Kebiasaan menonton TV berjam-jam sangat tidak baik untuk kesehatan. Selain tidak sehat, kebiasaan ini bisa meningkatkan risiko berbagai penyakit pada anak.

0 comments:

4 MITOS TENTANG STATUS JOMBLO


4 Mitos tentang status jomblo 
Reporter: Rizqi Adnamazida


Beberapa orang menganggap status jomblo identik dengan kesepian dan takut pada komitmen. Padahal itu semua cuma mitos!Yuk simak mitos tentang status jomblo lainnya seperti yang dilansir dari She Knows (07/08).

Jomblo sama dengan kesepianSaat Anda jomblo, dunia menganggap Anda kesepian dan tak punya teman. Orang tua bahkan berusaha untuk mencarikan jodoh buat Anda. Padahal ketika jomblo, Anda justru punya banyak waktu untuk bersosialisasi. Anda bisa berteman dan jalan-jalan dengan siapa saja tanpa larangan pacar. Benar begitu kan?

Jomblo sama dengan menyedihkanTeman-teman yang punya pacar berusaha mengenalkan Anda pada seseorang. Hal itu dilakukan mereka karena Anda dianggap haus akan pendamping hidup. Nyatanya, hanya karena Anda jomblo, bukan berarti status tersebut membuat Anda menyedihkan. Sebab masih banyak orang jomblo yang tetap merasa nyaman dengan keadaannya.

Jomblo sama dengan membosankanKenapa orang menganggap jomblo identik dengan kehidupan yang membosankan? Mungkin mereka tidak tahu fakta bahwa jomblo sebenarnya lebih aktif dan siap berpetualang. Jomblo bisa hidup sesuka hati mereka tanpa khawatir komentar buruk dari pacar. Jadi, apa yang membosankan dari kehidupan jomblo?

Jomblo sama dengan takut berkomitmenSusah move on biasanya jadi salah satu penyebab jomblo enggan meninggalkan statusnya. Trauma akan masa lalu pun disebut sebagai biang ketakutan jomblo untuk berkomitmen. Tunggu dulu, tidak semua jomblo seperti itu. Sebab menjadi jomblo juga berarti menunggu seseorang yang tepat untuk hati Anda. Setuju?
Kalau ada yang menyodorkan pernyataan tersebut pada Anda yang berstatus jomblo, jangan takut untuk membantahnya. Buktinya, semua yang dituduhkan pada status jomblo tidak selalu benar kan?

0 comments:

7 Mitos 'lebay' seputar cinta


7 Mitos 'lebay' seputar cinta 
Reporter: Kun Sila Ananda


Manusia telah belajar mengenai cinta sejak masih kanak-kanak. Cinta pada orang tua, teman, atau kekasih. Beberapa hal tentang cinta memang benar, namun beberapa hal lainnya cuma mitos yang terlalu berlebihan. Mitos cinta seperti apa sih yang terkesan 'lebay'? Berikut rinciannya seperti dilansir oleh The Stir (05/08).

1. Manusia hanya memiliki satu cinta sejati
Ini lebih banyak terjadi dalam film, dongeng, dan khayalan saja. Beberapa orang mungkin memiliki satu cinta yang bertahan selamanya dalam hidup. Namun bagaimana dengan mereka yang bercerai? Kepercayaan semacam ini hanya akan membuat seseorang terus menunggu untuk orang yang tepat, atau tak bisa 'move on' setelah perceraian.

2. Cinta tak butuh seks
Seks adalah hal yang penting dan merupakan bagian dari keintiman bersama pasangan. Bahkan dalam pernikahan, seks adalah hal yang penting dan bisa menimbulkan masalah jika tak bisa dipenuhi.

3. Hanya orang-orang aneh dan kuper yang melakukan kencan online
Kencan online mungkin cocok untuk orang-orang yang tertutup, tak pandai bergaul, atau maniak teknologi. Namun melalui chatting online juga bisa jadi cara yang oke untuk bertemu dengan orang-orang baru. Ini bisa jadi bermanfaat bagi semua orang, tak hanya untuk berkencan.

4. Semua orang baik sudah ada yang punya
Ini biasanya dipercayai oleh orang-orang single agar mereka merasa tak bermasalah dengan kelajangannya. Faktanya, pasangan yang baik dan tepat bisa saja ada di depan hidung mereka sendiri!

5. Cinta sejati bisa mengalahkan segalanya
Ungkapan itu memang romantis, namun coba saja menikah selama beberapa tahun. Saat mengalami kebosanan, kalian akan sadar bahwa cinta sejati saja tak bisa mengalahkan semuanya. Yang lebih penting adalah menjaga dan merawat hubungan. Cinta saja tak cukup tanpa dibarengi dengan usaha menjaga hubungan dengan pasangan.

6. Anak bisa membuat pasangan semakin lengket
Memiliki anak adalah anugerah yang tak terhingga bagi pasangan. Namun anak juga bisa memberikan situasi yang tak mudah dihadapi pasangan suami-istri. Anak-anak membutuhkan cinta, perhatian, materi, waktu, dan peran penuh pasangan sebagai orang tua. Memiliki anak bisa menyenangkan sekaligus menantang.

7. Perkawinan adalah ikatan yang rapuh
Tingginya angka perceraian membuat banyak orang berasumsi buruk mengenai ikatan pernikahan. Padahal kenyataannya, tingkat perceraian di negara maju seperti Amerika Serikat bahkan tak mencapai 45 persen. Kuatnya pernikahan tak bisa digeneralisasi, karena kalian sendiri lah yang menjalankannya.
Itulah beberapa mitos seputar cinta yang tak sepenuhnya benar. Lain kali, meski terdengar sangat romantis, namun sebaiknya jangan terlalu mudah percaya dengan mitos-mitos seputar cinta. Ada lagi mitos tentang cinta yang sering kalian dengar?

0 comments:

KEUNTUNGAN BERPACARAN DENGAN SEORANG GURU

7 Keuntungan pacaran dengan seorang guru

7 Keuntungan pacaran dengan seorang guru 


Jika mendengar kata 'guru', yang ada di pikiran banyak orang pastilah pria atau wanita setengah baya dengan seragam, papan tulis, dan setumpuk pekerjaan rumah. Sungguh tak menarik untuk diajak kencan. Tapi jangan terburu illfeel dulu. Bayangan guru tempo dulu itu hanya ada di pikiran kalian. Banyak kok guru muda yang oke untuk diajak kencan. Lagipula, pacaran dengan orang yang berprofesi sebagai guru ternyata punya banyak manfaat lho. Ini dia keuntungan berpacaran dengan guru, seperti dilansir oleh Yahoo! Shine (02/08).

1. Mereka ramah pada semua orang

Guru harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan anak-anak, orang tua mereka, atasan, dan rekan kerja. Ini adalah keharusan jika ingin menjadi guru. Keuntungannya adalah ketika tiba saat mengenalkannya dengan keluarga. Karena kebiasaannya berhubungan dengan banyak orang, membuat keluargamu terkesan tentu bukan hal yang sulit dilakukannya.

2. Mereka suka anak-anak
Tentu saja orang yang berprofesi sebagai guru suka pada anak-anak karena mereka bekerja bersama mereka setiap hari. Ini berarti saat kalian memutuskan menikah dan punya anak, si dia akan lebih mudah mendidik dan berkomunikasi dengan anak.

3. Mereka sudah punya jadwal waktu dan liburan
Salah satu keuntungan besar berpacaran dengan guru adalah karena mereka sudah memiliki jadwal yang teratur. Akan ada waktu untuk kalian berdua, waktu liburan, dan waktu untuk bekerja. Ini membuat semuanya lebih mudah, terutama jika kalian merencanakan banyak hal.

4. Mereka senang berpikir positif
Bukankah guru selalu diharapkan bisa melihat sisi baik dari setiap anak didiknya? Bukankah guru juga sering mengatakan "Tak ada anak yang bodoh, yang ada hanyalah anak yang malas belajar" pada anak didiknya? Berpacaran dengan guru berarti punya seseorang yang akan selalu mendukung dan menunjukkan sisi positif dirimu.

5. Mereka sudah menyiapkan banyak hal
Setiap hari guru sudah terbiasa menyiapkan banyak hal. Mulai dari kertas ujian, materi, bahan ajar, dan lain sebagainya. Ini berimbas pada kehidupan pribadi mereka. Tak perlu repot-repot menyiapkan banyak hal karena dia pasti sudah menanganinya.

6. Mereka tidak egois
Kebanyakan orang yang menjadi guru tidak egois. Mereka lebih banyak memikirkan orang lain, anak didiknya, atau orang yang mereka sayangi. Siap-siap saja untuk selalu mendapat perhatian jika berpacaran dengan guru.

7. Belajar hal-hal baru
Guru selalu punya pengetahuan tentang banyak topik. Bagi orang yang suka belajar, berpacaran dengan guru bisa jadi hal yang menyenangkan. Berbicara dengan mereka bisa menambah wawasan dan ilmu.
Jadi, siapa bilang berpacaran dengan seorang guru akan jadi membosankan? Buktinya, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari seorang guru sebagai teman kencan.

0 comments:

4 Tanda pria sedang jatuh cinta


4 Tanda pria sedang jatuh cinta 
Reporter: Kun Sila Ananda


Cinta, nggak, cinta, nggak. Ladies, nggak usah bingung lagi menentukan si gebetan naksir kamu atau nggak. Daripada bingung sambil ngitung suara tokek atau kancing baju, mendingan cek tanda-tandanya, seperti dilansir oleh Yahoo! Shine (04/08) ini.

1. Perilakunya
Perasaan pria biasanya tercermin dari tingkah lakunya. begitu juga saat dia jatuh cinta. Pria yang sedang jatuh cinta akan lebih cepat beraksi dan menunjukkan reaksi padamu. Tak seperti wanita, pria tak mampu menyembunyikan perasaan cinta mereka cukup lama. Apalagi jika dia memang benar-benar jatuh cinta. Dia akan terlihat sering mendekatimu, mengajak ngobrol, bercanda, atau membantumu saat dibutuhkan. Apapun, asalkan dia bisa dekat dan membuatmu senang.

2. Bahasa tubuh
Ekspresi wajah dan bahasa tubuh pria yang sedang jatuh cinta tak bisa berbohong. Jika dia jatuh cinta padamu, beberapa tanda akan terlihat. Misalkan akan ada chemistry tersembunyi yang sama-sama kalian rasakan. Coba perhatikan, apa mata kalian sering bertemu secara tak sengaja? Apa dia sering ketahuan diam-diam melihatmu? Jika iya, kau sudah dapat jawabannya.

3. Ketertarikannya
Saat pria jatuh cinta, dia akan menjadi sangat tertarik dengan semua hal tentangmu. Mengetahui kepribadianmu, semua hal yang kau sukai mulai dari musik hingga tempat nongkrong favorit. Semuanya menjadi penting untuk diketahuinya. Jika dia bahkan tak peduli dengan apa kesukaanmu, atau tak bertanya sedikit pun, maka jangan banyak berharap.

4. Sentuhannya
Tak bisa dipungkiri, pria yang jatuh cinta memiliki keinginan untuk menyentuh wanita yang dicintainya. Jangan berpikir macam-macam dulu. Sentuhan ini bisa berarti mereka ingin melindungimu. Misalkan gerakan refleks menggandeng tanganmu saat kalian bertemu preman. Jika dia tak canggung menggandengmu di tempat umum, itu tandanya dia mencintaimu!
Selain tanda-tanda di atas, yang terpenting adalah untuk selalu mendengarkan hatimu. Ketika seorang pria benar-benar mencintaimu, maka hatimu akan merasakannya. Jika tanda-tanda di atas sudah ada pada si gebetan, jangan ragu lagi, hampir bisa dipastikan kalau dia naksir kamu!

0 comments:

Kapan harus putus? Ini jawaban para pengguna Twitter


Kapan harus putus? Ini jawaban para pengguna Twitter
 Reporter: Kun Sila Ananda


Siapa sih yang ingin putus cinta? Sepertinya tak ada orang yang menginginkannya. Tapi bagaimana kalau hubungan jadi semakin runyam dan membuat tak nyaman? Ini bikin banyak orang bingung memutuskan harus putus atau tidak. Tapi jangan khawatir. Tweeps, sapaan para pengguna Twitter memberikan saran untuk kalian.
Hari Senin lalu, tweeps menggunakan hashtag #breakupif untuk memberikan saran, kapan harus putus. Mau tahu seperti apa jawaban mereka? Simak sarannya berikut ini, seperti dilansir oleh Huffington Post (06/08).

1. Putus jika kamu tak bisa setia (@MissSalihovic)
Jika tak bisa setia dengan kekasihmu, untuk apa lagi diteruskan pacaran. Lebih baik putuskan saja. Setia atau single, pilih salah satunya!

2. Putus jika dia tak bisa membuatmu bahagia (@CameronRossetti)
Jika si dia sudah tak bisa membuatmu bahagia, sebaiknya mulai berpikir untuk meninggalkannya. Apa gunanya pacaran jika dia hanya menyakitimu?
3. Putus jika kamu satu-satunya orang yang berjuang (@itsPinkman)
Hubungan perlu dijaga oleh dua orang, begitu juga cinta. Jika hanya kamu saja yang berusaha mati-matian memperjuangkan cinta kalian, maka lebih baik menyerah saja, dan cari penggantinya. Orang yang juga mau berjuang untukmu.

4. Putus jika setiap hal yang kamu lakukan sudah tak pernah dihargai olehnya (@DannyHMD)
Kamu berusaha melakukan banyak hal untuknya, sementara dia bahkan tak bisa menghargaimu. Lalu untuk apa mempertahankan hubungan seperti itu? Kamu hanya akan merasa lelah tanpa mendapatkan respon positif sedikit pun. Lebih baik, putuskan saja dia.

5. Putus jika kamu menyukai orang lain (@AdolphDotse)
Sudah jelas. Jika ada orang lain yang lebih kamu sayangi daripada si kekasih, lebih baik putuskan saja. Jangan membohonginya, sementara kamu memikirkan dan berusaha mendekati orang lain yang lebih kamu sukai. Lebih baik putus daripada selingkuh, ya kan?

6. Putus jika kamu tak bisa mempercayainya (@shortgirlprblem)
Kepercayaan adalah hal terpenting dalam hubungan. Tak ada hubungan yang bisa bertahan lama tanpa adanya kepercayaan. Jika sudah tak ada kepercayaan lagi di antara kalian, kenapa masih dipertahankan? Lebih baik putuskan saja.

7. Putus jika tak ada masa depan (@misstashamillz)
Tak ada orang yang merencanakan untuk gagal dalam sebuah hubungan. Kebanyakan pasti berharap mereka bisa memiliki masa depan dengan orang yang mereka sayangi. Lalu, apa gunanya tetap mempertahankan hubungan kalau tahu tak ada masa depan untuk kalian? Misalkan jika keluarga si dia tak setuju dengan hubungan kalian, atau jika kalian hidup di dua negara berbeda dan tak bisa bertemu. Untuk apa? Lebih baik putus saja, dan cari orang yang bisa memiliki masa depan denganmu.

8. Putus jika dia masih mencintai sang mantan (@MadeaSimmons_)
Ups, si dia masih dibayang-bayangi sang mantan. Lalu kalian apa, yang nomor dua? Jangan sia-siakan waktu hanya untuk jadi yang nomor dua di hatinya. Putuskan saja, dan cari orang yang mau menjadikanmu yang nomor satu bagi mereka. Siapa sih yang mau jadi bayangan si mantan terus-terusan?

9. Putus jika dia selingkuh (@imJennaMarbles)
Tak ada orang yang mau diselingkuhi. Kalau si dia ketahuan selingkuh, bahkan berkali-kali, maka tak ada ampun. Lebih baik putuskan sekarang juga sebelum nantinya dia akan lebih banyak lagi berselingkuh. Tak ada yang bisa menjamin dia tak akan selingkuh lagi di masa depan kan?

10. Putus jika kamu tak bisa memberikan seluruh cinta (@Gentlemen7)
Ini saran untuk para pria. Jika kalian tak bisa memberikan seluruh cinta kalian pada seorang gadis, maka lebih baik putuskan saja dia. Di luar sana ada pria lain yang bisa mencintainya sepenuh hati. Tak adil jika kalian terus menahannya dengan cinta yang cuma separuh. Jadi, lebih baik lepaskan saja dia. Ada orang lain yang bisa membuatnya lebih bahagia.
Nah, itu dia saran yang diberikan oleh para pengguna Twitter untuk kalian yang sedang bingung, putus atau nggak. Semoga bermanfaat!

0 comments:

5 Alasan kenapa harus jujur dalam cinta


5 Alasan kenapa harus jujur dalam cinta
Reporter: Destriyana


Cinta menyatukan dua hati yang berbeda. Melalui perbedaan, manusia belajar mencintai pasangannya.

Cinta tidak bisa sempurna dan begitu pula manusia. Untuk menyatukan perbedaan, cinta membutuhkan kejujuran dan ketulusan. Berikut adalah lima alasan penting kenapa cinta butuh kejujuran, seperti dilansir Mindbodygreen.

1. Cinta itu sabar

Terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa disatukan. Namun, cinta membuat orang sabar menghadapinya. Kamu mulai menerima apa yang tidak disukainya. Sebaliknya, dia akan belajar menerima apa yang kamu sukai.

2. Kejujuran bukan aturan terbaik

Kejujuran adalah hal paling utama yang dibutuhkan dalam cinta. Namun, itu bukan aturan terbaik yang harus dilakukan. Suatu ketika, ada beberapa hal yang perlu kamu rahasiakan darinya. Demi kebaikan bersama.

3. Cinta kadang tidak mengenakkan

Beginilah cinta, deritanya tiada akhir. Ayo tebak siapa yang sering mengucapkannya? Yaps..Ini adalah pepatah cinta dari Tie Pat Kai, siluman babi dalam serial Kera Sakti. Cinta kadang tidak mengenakkan dan membuat kita menderita. Setuju?

4. Cinta selalu melindungi kita

Cinta melindungi kita dari rasa sakit karena sendirian. Entah apa jadinya hidup tanpa cinta. Bisa kamu bayangkan?

5. Cinta itu kebebasan

Kejujuran dalam cinta memberi kita kebebasan hidup. Cinta seolah mengisi liang kosong di hati setiap manusia. Meski, rintangan hidup kadang tidak semudah yang dibayangkan.

Jujur dalam cinta adalah sebuah anugerah. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukannya.

0 comments:

4 Alasan penting kenapa wanita berbohong


4 Alasan penting kenapa wanita berbohong
Reporter: Destriyana


Setiap orang memiliki rahasia yang sulit diceritakan pada pasangan mereka. Terkadang orang juga bisa berbohong di hadapan pasangan. Dalam hal ini, wanita sering dianggap sebagai pembohong yang lihai dan pintar. Lho, kok bisa? Berikut adalah alasan kenapa wanita berbohong pada pria, seperti dilansir Boldsky.

1. Memperbaiki hubungan

Wanita berbohong untuk menyelamatkan hubungannya yang kritis. Lebih baik berbohong dan berada di sisi yang aman. Itulah yang mereka pikirkan.

2. Alamiah

Berbohong bukan sifat bawaan, namun perilaku ini sering dilakukan sebagian wanita. Kebiasaan berbohong bisa dipengaruhi atmosfer lingkungan dan keluarga. Dalam beberapa kasus, wanita bisa berbohong tanpa alasan. Alamiah!

3. Demi kebaikan bersama

Hidup wanita tidak sebebas pria. Terkadang ada sesuatu yang ingin dilakukan wanita, tetapi mereka tak bisa. Contohnya, olahraga ekstrem identik dengan kaum pria. Wanita pun ingin mencobanya, namun sering tidak diizinkan. Hal-hal seperti ini yang membuat wanita suka berbohong pada orang-orang di sekitarnya.

4. Menyembunyikan cacat

Berbohong menjadi salah satu jalan terbaik untuk menyembunyikan kesalahan. Seseorang tahu bahwa dirinya bersalah, namun dia berusaha untuk menutupinya. Apalagi kalau kesalahan itu sangat fatal dan berbahaya bagi hubungan cintanya.

Apakah kamu setuju dengan alasan ini? Ataukah malah sebaliknya? Mari kita cari tahu apa komentarmu!

0 comments:

Trik jitu menghadapi wanita 'shopaholic' (GILA BELANJA)


Trik jitu menghadapi wanita 'shopaholic'
Reporter: Destriyana


Pria sering kesal pada wanita yang hobi belanja gila-gilaan. Tak hanya itu. Bahkan, si dia lebih suka hang out ke mall daripada tempat nongkrong lainnya. Shopping bikin kebanyakan wanita jadi kecanduan. Setuju nggak? Tenang, ada kabar baik untuk kamu, para pejantan di luar sana. Berikut adalah tips pintar untuk mengatasi kecanduan belanja pada wanita, seperti dilansir Boldsky.
1. Puasa ke mall
Kencan di mall bikin sesi pacaran jadi tidak mengenakkan lho. Si dia malah lebih suka ngintipin instalasi toko daripada merhatiin kamu. Selain itu, kebiasaan kencan di mall bikin si dia semakin kecanduan. Alhasil, dia semakin gila belanja deh.

2. Ketemuan di rumah

Ini nih cara terbaik untuk menghadapi pacar yang shopaholic alias doyan belanja. Dengan begini, kamu bisa sedikit mengalihkan perhatiannya. Satu lagi, apel di rumah lebih hemat coy.

3. Pintar beralasan

Untuk menghadapi pacar yang shopaholic, kamu harus punya mental kuat. Ketika dia minta dibelikan sesuatu, kamu harus pintar bikin alasan. Kamu tinggal jawab "Modelnya gak bagus." atau "Aku kurang suka."

4. Mengancam

Pacar shopaholic emang bikin hidup jadi runyam. Mengancam terdengar cukup sadis. Namun, kamu harus tetap melakukan itu demi kebaikannya. Jika dia benar-benar mencintaimu, dia tak akan mencoba untuk menentang keinginanmu.

Menghadapi wanita shopaholic membuat banyak pria menyerah. Terkadang, shopping bikin wanita jadi kecanduan, persis kaya' pengguna narkotika tuh. Sulit banget keluar dari kebiasaan ini.

0 comments:

7 Hal yang diinginkan pria dari wanita


7 Hal yang diinginkan pria dari wanita
Reporter: Rizqi Adnamazida


Apakah Anda para wanita masih lajang? Mungkin hal itu disebabkan oleh kurangnya beberapa hal dalam diri Anda yang diinginkan para pria. Lantas apa sebenarnya yang didambakan pria dari seorang wanita? Temukan jawabannya seperti yang dilansir dari All Women Stalk (11/08) berikut ini.
StabilStabil maksudnya adalah Anda memiliki tujuan jelas dalam hidup dan punya keinginan untuk mewujudkannya. Sosok seperti ini mirip dengan seorang ibu yang membuat pria tergila-gila pada wanita.
Minat yang samaTidak masalah jika Anda punya hobi yang berbeda dengan lawan jenis. Namun setidaknya Anda harus memiliki ketertarikan tentang apa yang dilakukan pria. Dengan demikian, pria akan betah untuk berada di sisi Anda.
KejutanPercaya atau tidak, pria suka dengan kejutan. Sebab kejutan berarti sebuah usaha spesial yang dipersiapkan dengan baik. Kalau Anda cuma bisa mengejutkan pria dengan memberinya pesan mesra, coba cari cara lain yang lebih unik!
MengesankanPara pria mencari wanita yang tahu bagaimana memberi kesan khusus pada mereka. Setiap orang pun punya cara berbeda untuk menunjukkannya. Jadi, temukan kelebihan Anda dan buat para pria terkesan dengan hal itu.
Percaya diriPria sadar bahwa wanita adalah makhluk sensitif dan terkadang merasa terancam tanpa sebab. Namun rasa percaya diri sangat penting untuk membuat pria tergila-gila pada wanita.
Selera humorHidup tidak selalu harus dianggap serius sepanjang waktu. Bahkan pria pun lebih menginginkan wanita yang punya selera humor bagus untuk dijadikan pasangan. Kalau Anda merasa tidak lucu, tidak ada salahnya belajar berbagai humor dari televisi atau buku.
Bisa dipercayaPria tidak terlalu suka membeberkan rahasia atau detail kehidupannya pada orang lain. Namun sekali mereka melakukan hal itu, pria akan menceritakan kisah hidupnya pada wanita yang bisa dipercaya.
Nah, itu dia berbagai hal yang diinginkan pria dari wanita. Apakah Anda sudah memilikinya?

0 comments:

Jangan lakukan 10 hal ini di kencan pertama



Jangan lakukan 10 hal ini di kencan pertama
Reporter: Kun Sila Ananda


Kencan pertama hampir sama menegangkannya dengan wawancara kerja. Hanya saja, alih-alih kantor, ini dilakukan di restoran atau tempat romantis lainnya. Tentu hal ini sering membuat banyak orang salah tingkah dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Namun jangan khawatir, The Stir (09/08) memberikan panduan mengenai apa yang tak boleh dikatakan dan dilakukan selama kencan pertama, seperti di bawah ini.
1. Jangan katakan bahwa kalian punya masalah kulit, atau jamur, atau penyakit menjijikkan lainnya.

2. Jangan tanyakan gajinya.

3. Jangan katakan apapun tentang mantan, terutama jika itu adalah hal-hal baik yang pernah mantan lakukan pada kalian. Please, pasangan kencan kalian tak perlu informasi ini.

4. Jangan sibuk dengan smartphone atau telepon genggam sementara berbicara dengan pasangan kencan. Kalian tak ingin membuatnya mati bosan kan?

5. Jangan tanyakan berapa jumlah mantan pacarnya. Apalagi jika diikuti dengan tanggapan, "Oh, yang benar saja. Aku sudah memacari orang sebanyak itu saat SMA."

6. Jangan mengeluh tentang penyakit wasir, jika kalian memilikinya. Tidak, bahkan jika itu hanya lelucon. Karena bisa saja pasangan kencan menganggapnya sungguhan.

7. Jangan sampai bertanya, "Kau yang bayar kan?" lalu segera memesan makanan yang mahal setelah dia bilang "Iya."

8. Jangan meminta nomor telepon orang tua atau teman-temannya untuk mencari tahu dia seperti apa. Kalian akan terlihat seperti penguntit baginya.

9. Jangan ceritakan dramatisnya kisah kalian dengan para mantan, terutama mengenai cara kalian putus. Itu akan membuat kalian terlihat masih sangat berharap pada mantan. Lagipula pasangan kencan tentu tak mau mendengarkannya.

10. Jangan menyuruhnya membayar dengan alasan kalian tak membawa uang cash. Itu alasan terburuk yang bisa digunakan. Lebih baik lagi, pastikan selalu membawa uang saat pergi kencan.


Itulah 10 hal yang harus kalian hindari saat sedang berkencan. Melakukan 10 hal di atas bisa merusak citra diri kalian di depan pasangan kencan, atau lebih buruk lagi bahkan merusak kencan kalian. Jika ingin kencan ini berlanjut, sebaiknya jangan lakukan 10 hal di atas.

0 comments:

Makna Dari Toga



Dari sisi desain bentuknya memang ga ada keren-kerennya.
Tapi jika dipakai di hari wisuda,langsung nge-boost rasa bangga berkali lipat!!
Yup,itulah TOGA,jubah berwarna hitam ini memang ga bisa dipisahkan dari acara lulus-lulusan.

Ngaku aja deh,kita yg lagi bikin skripsi pasti udah kebelet ingin mengenakannya.
Meski bentuk TOGA cukup sederhana,tapi ternyata kaya akan makna tuh…

ASAL MUASAL
Toga berasal dari tego,yg dalam bahasa Latin berarti penutup.Meski sering dikaitkan dengan bangsa Romawi kuno,toga sebenarnya merupakan pakaian yg sering dikenakan bangsa Etruskan(pribumi Italia) sejak 1.200 SM.
Kala itu,bentuk toga belum berupa jubah jubah,tapi hanya kain sepanjang 6 meter yg cara pakainya dililit ke tubuh.Meski ribet,toga merupakan satu-satunya pakaian yg dianggap pantas saat seseorang berada diluar ruangan.

Namun,seiring berjalannya waktu,pemakaian toga untuk busana sehari-hari mulai ditinggalkan.Tapi ga berarti toga lenyap begitu saja. Setelah bentuknya “dimodifikasi” jadi semacam jubah,derajat toga justru naik menjadi pakaian seremonial,salah satunya wisuda


MENYIBAK KEGELAPAN
Bukan tanpa alasan,toga berwarna hitam.Seperti yg kita tahu,hitam sering diidentikkan dgn hal yg misterius dan gelap.Nah,misteri dan kegelapan inilah yg harus dikalahkan sarjana.Dengan memakai warna hitam,diharapkan para sarjana mampu menyibak kegelapan dgn ilmu pengetahuan yg selama ini didapat.

Warna hitam juga melambangkan keagungan-karena itu, selain sarjana,hakim dan sebagian pemuka agama juga menggunakan warna ini sebagai jubahnya.

Lalu,apa makna bentuk persegi pada topi toga? Well,sudut-sudut tersebut melambangkan bahwa seorang sarjana dituntut untuk berpikir rasional dan memandang segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Jangan sampai status sudah sarjana tapi pikirannya masih sempit,hehe

KUNCIR LAMBANG OTAK
Dipuncak acara wisuda,kita mungkin bertanya-tanya,kenapa ya kuncir tali di topi toga dipindah dari kiri ke kanan?

Kuncir tali toga yg semula berada dikiri ternyata bermakna lebih banyaknya otak kiri yg digunakan semasa kuliah.Nah,dgn dipindah kekanan,maksudnya agar para sarjana ga hanya menggunakan otak kiri saja setelah lulus,namun juga otak kanan yang berhubungan dgn kreativitas,imajinasi,dan inovasi.

Filosofi lainnya,kuncir tali di topi toga melambangkan tali pita pembatas buku.Dengan pindah tali,diharapkan para wisudawan terus membuka lembaran buku supaya ilmunya ga stagnan.Mentang-mentang udah sarjana,ga lantas berhenti belajar donk.

0 comments:

Cara Mendekati Cewek Pintar


Sebelum lebih lanjut mari kita sempitkan dulu arti kata “Pintar” yang mau dibahas disini. Mereka adalah tipe cewe eksklusif di sekolah/kampus/kantor. Secara akademis gemilang, pulang kuliah/sekolah langsung pulang, tidak banyak ngobrol, cenderung pendiam dan gak punya geng cewek yang berisik tiap kali kamu mendekat. Cewek-cewek kayak gini biasanya duduk paling depan atau malah kadang-kadang di pojokan. Tidak menarik perhatian dengan dikit-dikit mengacungkan tangan untuk menjawab pertanyaan atau menyanggah, tapi pas ditanya jawabannya sempurna dan nilai tugas dan ujiannya tingkat dewa. Cewek tipe ini biasanya cukup snob dan gak suka buang waktu dengan orang-orang yang tidak nyambung dengan mereka. Cewek tipe ini seringkali membuat cewek-cewek lain jadi keliatan kayak badut kalau di sekitar dia. Bikin penasaran banget, apalagi kalau dia juga cakep. Tapi mampukah kamu si pelajar jelata mendapatkannya? Tidak ada yang tidak mungkin!

Tunjukan Kalau Kamu Juga Terdidik dan Berartikulasi Baik

Tipe cewek kayak gini gak akan nengok sama cowok kurang pintar dan isi kepalanya laler doang. Kalau bisa kalahkan dia di salah satu mata pelajaran/topik yang paling susah dan usahakan tetap rendah hati. Dia akan mulai melirik dikit-dikit. Main santai jangan grabak-grubuk. Cewek-cewek kayak gini selicin belut dan secepat angin kaburnya kalau kamu salah bertindak. Kalau kamu merasa isi kepala kamu kentut doang ya mendingan sih gak usah nekat deketin, bisa habis dibantai kamu. Karena biasanya mereka bermulut sadis dan berhati dingin kepada cowok-cowok dengan inteligensi rendah.

Jauhi Becandaan Om-om atau Pick up Lines Murahan

Dimohon dengan teramat sangat untuk tidak memulai kalimat obrolan kalian dengan, bapak kamu pemadam kebakaran yaa? Atau, kamu gak sakit tuh habis jatuh dari langit? Atau, bisa minta tolong ambilin hati aku yang udah jatuh ke kamu gak? Atau, kamu punya obeng gak?Pokoknya jangan. Sumpah jangan. Plis. Jangan lah.

Be a Gentleman

Karena biasanya cewek-cewek kayak gini udah punya pengetahuan bagaimana seharusnya mereka diperlakukan. Jadi jangan sembarangan becanda meperin upil kamu ke mereka ya.

Tunjukan Kalau Kamu Memperhatikan Dia

Sedingin-dinginnya cewek, kalau dia tau ada yang memperhatikan pasti bakalan tersipu juga. Kalau kebetulan mata kalian bertemu, senyumin, mengangguk sedikit, atau angkat gelas kamu. Biasanya sih dia bakalan cepet buang muka tapi sebenernya deg-degan. Ketika dia (lagi-lagi) mendapat nilai tertinggi di kelas/mendapat predikat karyawati teladan, samperin dan kasih selamat secara langsung. Tapi, plis, jangan dikilik-kilik tangannya pas salaman.

Pujilah Dia Selayaknya dan Secukupnya

Sebetulnya ini trik untuk mendapatkan cewek mana aja sih. Karena cewek-cewek senang dipuji. Nah tapi untuk kasus cewek pintar ini, kamu harus benar-benar tulus memuji dia. Karena dia bakalan tahu kalau kamu cuma gombal mesum ke dia. Jadi ketika kamu menemukan sesuatu hal yang sangat menyenangkan dari dia, say something about it. Perhatiin perubahan mukanya. Kalo dia rada salting malu-malu, itu tandanya kamu udah bisa mulai coba ajak dia jalan. Kalo dia malah mengerutkan kening, menyipitkan mata dan menggeram, mending lari aja gih buruan, yang jauh.
Gitu deh pokoknya. Susah-susah gampang emang ngedeketin cewek macam ini emang. Makanya coba dulu pake cara-cara diatas. Kalau masih gak berhasil juga, yah berarti kamu harus turunin level cewek idaman kamu minimal satu peringkat lah. Good luck!

0 comments:

Sifat dan Jodoh Manusia dilihat Dari Golongan Darah




Sifat dan Jodoh Manusia dilihat Dari Golongan Darah


1 comments:

TIDUR NENTUKE PINTAR BUYAN KAMU.hha :p

Kebiasaan tidur dengan bantal kayu atau batu, menyebabkan orang-orang dahulu bisa bangun dengan segar bugar, karena tubuh mereka bisa beristirahat total saat tidur. berbeda dengan mereka yang tidur di atas kasur empuk, tubuh mereka tidak bisa istirahat dengan total, karena saling menekan dengan alas tidurnya.

Posisi tidur yang benar adalah tubuh miring ke kanan dengan kaki bagian atas di tekuk, dan tangan kanan sebagai bantal. Tidur dengan posisi ini akan mengalirkan darah ke otak dengan sempurna, karena posisi kepala lebih rendah dari jantung.


Posisi tidur yang membuat bodoh adalah : terlentang, tengkurap, dan kaki mengangkang. Posisi ini diibaratkan sebagai cara tidurnya binatang, karena aliran darah tidak lancar, perut dan dada tertekan, juga aliran darah ke otak juga terhambat.

Saat tidur yang baik adalah jam 20.00 WIB - 01.00 Pagi. Selanjutnya 01.00-04.00 digunakan untuk belajar, pukul 04.00 - 06.00 untuk olahraga, dan seterusnya...

Saat tidur yang tidak baik adalah pukul 06.30 WIB setelah matahari terbit, pada tengah hari pukul 11.30 - 12.00 WIB dan pukul 17.30 WIB saat matahari tenggelam. Tidur pada saat tersebut akan mengakibatkan seseorang linglung dan separuh kesadarannya hilang, diakibatkan oleh keseimbangan alam yang pada waktu-waktu tersebut harus berada pada kondisi sadar.

Tidur yang baik berada dalam keadaan atau ruang yang gelap, terhindar dari cahaya yang menyengat dan silau. Rangsang cahaya yang terlalu banyak, menyebabkan otak tidak optimal dalam melakukan defragmentasi data-data yang terekam sebelum tidur, hal ini akan berdampak kepada daya ingat pada jangka waktu yang lama.

Posisi tidur miring sebelah kanan supaya proses pencernaan lebih cepat karena condongnya lambung di atas hati, agar makanan segera larut dari lambung. Selain bermanfaat bagi pencernaan paling tidak ada 3 manfaat lain yang dapat diambil dari posisi tidur miring kesebelah kanan :

a. Untuk jalan nafas,
tidur miring mencegah jatuhnya lidah kebelakang yang dapat menyumbat jalan nafas. Lain halnya jika tidur pada posisi terlentang maka relaksasi lidah pada saat tidur dapat mengakibatkan penghalangan jalan nafas, penampakan dari luar berupa mendengkur.
Orang yang mendengkur mengakibatkan tubuh kekurangan oksigen malah kadang-kadang dapat terjadi henti nafas untuk beberapa detik yang akan membangunkan orang yang tidur dengan posisi demikian. Orang tersebut biasanya akan bagun dengan keadaan pusing karena kurangnya pasokan oksigen ke otak. Tentunya ini sangat mengganggu tidur kita.

b. Untuk jantung,
tidur miring kesebelah kanan membuat jantung tidak tertimpa organ lainnya ini karena posisi jantung yang memang berada lebih disebelah kiri. Tidur bertumpu pada sisi kiri menyebabkan curah jantung yang berlebihan karena darah yang masuk ke atrium juga banyak, sebab paru-paru kanan berada diatas sedangkan paru-paru kanan mendapatkan pasokan darah yang lebih banyak dari paru-paru kiri.

c.Bagi kesehatan paru-paru,
paru-paru kiri lebih kecil dibandingkan dengan paru-paru kanan. Jika tidur miring kesebelah kanan, jantung akan jatuh kesebelah kanan, itu tidak menjadi masalah karena paru-paru kanan besar, lain halnya kalau bertumpu pada sebelah kiri, jantung akan menekan paru kiri yang berukuran kecil, tentu ini sangat tidak baik.

ada beberapa hadist rasul ttg posisi tidur :

“Berbaringlah di atas rusuk sebelah kananmu.” (HR. Al-Bukhari no. 247 dan Muslim no. 2710)
“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam apabila tidur meletakkan tangan kanannya di bawah pipi kanannya.” (HR. Abu Dawud no. 5045, At Tirmidzi No. 3395, Ibnu Majah No. 3877 dan Ibnu Hibban No. 2350)
“Bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘allaihi wasallam membenci tidur malam sebelum (sholat Isya) dan berbincang-bincang (yang tidak bermanfaat) setelahnya.” [Hadist Riwayat Al-Bukhari No. 568 dan Muslim No. 647 (235)
“Apabila engkau hendak mendatangi pembaringan (tidur), maka hendaklah berwudhu terlebih dahulu sebagaimana wudhumu untuk melakukan sholat.” (HR. Al-Bukhari No. 247 dan Muslim No. 2710)

0 comments: