Membuka Password pada file Winrar

blog-apa-aja.blogspot.comMungkin sebelumnya anda sudah banyak yang tahu trik yang satu ini. Tapi niat saya hanya ingin berbagi saja, apalagi kalau anda belum tahu. Pastinya anda pernah atau bahkan sering kan ketika mendownload suatu file yang dikompress ke dalam file berekstension *.rar, biasanya ketika habis mengunduh dari file hosting seperti Rapidshare, Megaupload, atau file hosting lainnya, file yang telah diunduh masih dalam proteksi password.

Nah, sebenarnya banyak juga software-software yang berfungsi untuk membuka password, tapi ya masalahnya harus menunggu berapa lama sampai proses password tersebut benar-benar terbuka atau berhasil dipecahkan. Mengingat mungkin saja ada banyak huruf atau karakter yang tersimpan dalam password itu dan mungkin juga ada karakter yang sama secara diulang. Pokoknya lama deh, saya sendiri pernah mengalaminya harus benar-benar menguji kesabaran.
Untuk lebih mudahnya kita dapat memanfaatkan search engine yang ada seperti Google. Caranya, file yang baru saja diunduh dan masih terproteksi oleh password jangan diubah dulu namanya (direname maksudnya), harus masih dalam nama file aslinya, setelah itu ambil nama filenya lalu paste ke kolom search engine, misal BB_Flashback_Recorder_v1.5.6.3+pass

0 comments: