4 Cara ciptakan kesan positif di hari pertama bekerja


Memulai pekerjaan baru memang tidak mudah, sebab perasaan gugup dan cemas kerap menyelimuti diri. Berikut ini ada empat cara untuk menciptakan kesan positif di hari pertama kerja seperti yang dilansir dari She Knows (26/05).


Senyum
Sederhana namun efektif, itulah senyuman. Jangan ragu untuk selalu tersenyum pada setiap orang yang Anda temui di tempat kerja yang baru meskipun Anda belum mengenalinya. Sebab senyum akan memberikan kesan ramah pada diri Anda.


Pakaian
Jangan lupa untuk berpakaian dengan rapi namun tidak berlebihan di hari pertama bekerja. Apabila Anda menemukan perbedaan gaya berbusana dengan teman kerja yang lain, Anda sebaiknya mempelajarinya agar tidak salah kostum ketika pergi bekerja keesokan harinya.


Berbicara
Setelah tersenyum, Anda pun sebaiknya memberanikan diri untuk berbicara dan menyapa teman-teman kerja Anda yang baru. Namun ingat untuk tidak berbicara terlalu banyak dan membuat sebal orang lain.


Tim bekerja
Salah satu cara untuk menciptakan kesan positif ketika bekerja di hari pertama adalah menunjukkan minat Anda untuk melakukan pekerjaan dengan tim. Dengan demikian Anda bisa lebih mengenal teman kerja dan menunjukkan kemampuan Anda.


Selain beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan kesan positif di hari pertama bekerja, Anda pun bisa menyimak tips memberi kesan positif bagi klien baru yang Anda temui.



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

0 comments: