7 Kebiasaan sebelum tidur yang tidak menyehatkan


Tidur adalah salah satu kebutuhan utama yang harus Anda penuhi setiap hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Maka dari itu hindari tujuh kebiasaan sebelum tidur yang tidak menyehatkan seperti yang dilansir dari Marie Claire (26/05) berikut ini.


Jadwal
Jadwal tidur bukan hanya untuk anak-anak, sebab jika Anda membiasakan diri untuk tidur sesuai jadwal, maka Anda akan bisa bangun lebih sehat dan bugar.


Buku
Membaca buku sebelum tidur juga bukan kebiasaan yang baik, karena hal tersebut akan membuat Anda bertahan untuk terjaga dan mengurangi jatah waktu tidur.


Online
Kecanduan situs online pun jelas mengganggu kebutuhan tidur Anda, oleh sebab itu jangan membiasakan diri untuk berlama-lama online sebelum tidur.


Bantal
Jenis bantal yang Anda pakai untuk tidur mempengaruhi kualitas tidur Anda, jadi jangan sampai salah memilih bantal ketika mau tidur.


Jam
Detak jam dinding atau alarm yang berisik juga bisa menjadi gangguan tidur Anda. Cara lain untuk tetap memakai alarm tanpa berisik adalah dengan menggunakan alarm ponsel.


Menghitung domba
Jika Anda sudah mencoba tidur selama setengah jam namun tidak berhasil, ada baiknya Anda memancing otak untuk aktif kembali, seperti menghitung domba. Otak akan lelah dan kemudian membuat Anda lebih mengantuk dan mudah tertidur.


Olahraga
Kebiasaan lain sebelum tidur yang tidak menyehatkan adalah berolahraga tengah malam. Olahraga meningkatkan suhu tubuh dan memicu produksi energi yang membuat Anda kesulitan tidur.


Hindari kebiasaan tersebut di atas agar Anda bisa tidur dengan nyenyak dan bangun dalam keadaan sehat dan bugar.



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

0 comments: