7 Suara yang paling mengganggu telinga


Bagi Anda, jenis suara apa yang sangat mengganggu dan ingin membuat Anda menutup telinga? Jenis suara tertentu ternyata berhubungan dengan emosi, kenangan, atau pengalaman seseorang sehingga membuatnya menjadi terdengar mengganggu. Namun setidaknya ada tujuh jenis suara yang paling mengganggu telinga menurut orang-orang seperti yang dilansir dari Boldsky (06/06) berikut ini.


Suara muntah
Sebuah penelitian dari Inggris menyebutkan suara seseorang yang sedang muntah adalah yang paling mengganggu. Suara ini bisa membuat orang yang mendengarnya jijik dan merasa ingin muntah juga.


Kuku di papan tulis
Ini adalah salah satu jenis kejailan murid kepada guru mereka. Suara menggaruk papan tulis menggunakan kuku adalah salah satu jenis suara yang paling mengganggu. Hal itu mungkin disebabkan karena bunyi yang dihasilkan bernada sangat tinggi dan membuat otak dan telinga tidak nyaman.


Alarm mobil
Pertama, suara alarm mobil memang berisik. Kedua, alarm mobil dinilai tidak efektif. Sebab bisa saja penyebab alarm mobil sebenarnya adalah kucing yang tidak sengaja melompat di mobil dan membuat berisik sekitarnya.


Suara dengkuran
Siapa yang setuju suara dengkuran sangat mengganggu dan menyebalkan? Tentu saja, sebab mendengar dengkuran teman tidur akan membuat Anda sendiri kesulitan untuk tidur.


Suara rem kendaraan
Selain bernada tinggi, suara rem kendaraan identik dengan kecelakaan dan membuat pendengarnya menjadi panik dan tidak nyaman.


Alarm
Tidak peduli seenak apapun jenis musik yang dipasang untuk nada dering alarm, tidak ada yang suka dengan bunyi alarm dan membangunkan seseorang dari mimpi indahnya.


Serangga
Beberapa jenis serangga seperti jangkrik yang berbunyi setiap musim kawin di malam hari biasanya cukup mengganggu dan menyebalkan.


Di antara ketujuh suara di atas, suara apa yang menurut Anda paling mengganggu? Atau apakah Anda terganggu dengan jenis suara yang lain?



Sumber: merdeka | Berita Terbaru

0 comments: