Twitter dan Facebook kini berteman?


Ternyata Twitter telah lama ingin mengintegrasikan situsnya dengan situs kompetitornya yaitu Facebook. Dikarenakan beberapa sistem yang tidak support maka rencana integrasi tersebut sampai sekarang tidak kunjung terealisasi.

Namun hari ini (09/06), seperti yang diberitakan oleh Engadget.com, Twitter telah menjalin kerjasama dengan Facebook. Kini, pengguna Twitter dapat secara langsung terhubung dengan mudah.

Dengan integrasi ini, maka pengguna Facebook dan Twitter dapat mengganti username, menempatkan hashtag, mengunggah dan menampilkan foto, atau juga mengupdate status melalui account Twitter atau Facebook yang dimilikinya.

Contohnya, ketika pengguna Twitter menuliskan satu status terbaru di account twitternya maka tulisan tersebut juga dapat terhubung di Facebook. Begitu pula dengan penggunaan @mention atau #hashtag. Dua ciri khas yang dimiliki Twitter tersebut sekarang juga dapat berfungsi maksimal di Facebook.

Menurut Thenextweb.com, ketika pengguna Twitter mengunggah satu foto di account twitternya, maka secara otomatis foto tersebut juga muncul di account Facebooknya. Nampaknya, bukan sengaja ingin 'berteman' dengan Facebook karena Twitter memang kalah dari segi perolehan pengguna, namun integrasi ini lebih bersifat pada layanan pengguna kedua jejaring sosial raksasa tersebut.






Sumber: merdeka | Berita Terbaru

0 comments: