Jangan lakukan 10 hal ini di kencan pertama



Jangan lakukan 10 hal ini di kencan pertama
Reporter: Kun Sila Ananda


Kencan pertama hampir sama menegangkannya dengan wawancara kerja. Hanya saja, alih-alih kantor, ini dilakukan di restoran atau tempat romantis lainnya. Tentu hal ini sering membuat banyak orang salah tingkah dan tak tahu apa yang harus dilakukan. Namun jangan khawatir, The Stir (09/08) memberikan panduan mengenai apa yang tak boleh dikatakan dan dilakukan selama kencan pertama, seperti di bawah ini.
1. Jangan katakan bahwa kalian punya masalah kulit, atau jamur, atau penyakit menjijikkan lainnya.

2. Jangan tanyakan gajinya.

3. Jangan katakan apapun tentang mantan, terutama jika itu adalah hal-hal baik yang pernah mantan lakukan pada kalian. Please, pasangan kencan kalian tak perlu informasi ini.

4. Jangan sibuk dengan smartphone atau telepon genggam sementara berbicara dengan pasangan kencan. Kalian tak ingin membuatnya mati bosan kan?

5. Jangan tanyakan berapa jumlah mantan pacarnya. Apalagi jika diikuti dengan tanggapan, "Oh, yang benar saja. Aku sudah memacari orang sebanyak itu saat SMA."

6. Jangan mengeluh tentang penyakit wasir, jika kalian memilikinya. Tidak, bahkan jika itu hanya lelucon. Karena bisa saja pasangan kencan menganggapnya sungguhan.

7. Jangan sampai bertanya, "Kau yang bayar kan?" lalu segera memesan makanan yang mahal setelah dia bilang "Iya."

8. Jangan meminta nomor telepon orang tua atau teman-temannya untuk mencari tahu dia seperti apa. Kalian akan terlihat seperti penguntit baginya.

9. Jangan ceritakan dramatisnya kisah kalian dengan para mantan, terutama mengenai cara kalian putus. Itu akan membuat kalian terlihat masih sangat berharap pada mantan. Lagipula pasangan kencan tentu tak mau mendengarkannya.

10. Jangan menyuruhnya membayar dengan alasan kalian tak membawa uang cash. Itu alasan terburuk yang bisa digunakan. Lebih baik lagi, pastikan selalu membawa uang saat pergi kencan.


Itulah 10 hal yang harus kalian hindari saat sedang berkencan. Melakukan 10 hal di atas bisa merusak citra diri kalian di depan pasangan kencan, atau lebih buruk lagi bahkan merusak kencan kalian. Jika ingin kencan ini berlanjut, sebaiknya jangan lakukan 10 hal di atas.

0 comments: