Penghuni Mars tertangkap kamera Curiosity?


Penghuni Mars tertangkap kamera Curiosity? 
Reporter: Dwi Andi Susanto


Berita mengenai Mars Rover atau Curiosity sampai sekarang ini masih menarik untuk terus diikuti. Mulai mendarat pada tanggal 06 Agustus kemarin, sudah banyak foto dikirimkan oleh robot tersebut. Hari ini (10/08), Curiosity kembali mengirimkan 360 derajat foto berwarna dengan kualitas bagus. Namun, tidak hanya itu saja, terdapat satu keganjilan dalam salah satu fotonya.

Salah satu kamera yang terpasang di tubuh Curiosity bernama Hazcam menangkap satu bayangan kabur menghalangi cahaya matahari. Kamera yang digunakan Curiosity mampu mengambil gambar dengan cepat. Setelah dua jam berlalu, Curiosity kembali mengambil gambar di tempat yang sama, namun obyek yang nampak sebelumnya tersebut telah menghilang.

Seperti yang dilansir oleh L.A Times (08/08), sempat terjadi kehebohan dan perdebatan di kantor NASA yang mengawasi pergerakan Curiosity. Banyak yang menyebutnya bahwa obyek aneh tersebut adalah debu yang tidak sengaja menempel di kaca kamera Curiosty, namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa hal itu adalah the Martian atau makhluk Mars.

Sampai sekarang pihak NASA masih terus melakukan penelitian atas foto tersebut. Apakah benar obyek tersebut adalah makhluk yang mendiami Mars atau hanya kotoran yang menempel di kaca kamera Curiosity atau juga apakah hal tersebut merupakan konspirasi teori terbaru?

0 comments: