Ups, pria muda juga sering terserang disfungsi ereksi!

Ups, pria muda juga sering terserang disfungsi ereksi!
Reporter: Rizqi Adnamazida


Selama ini, kita berpikir kalau pria lansia saja yang sering mengalami masalah gangguan seksual. Namun ternyata pria muda juga bisa mengalami hal yang sama. Menurut sebuah studi dari Swiss, dua pertiga pria berusia 18-25 tahun setidaknya pernah menderita disfungsi ereksi sekali dalam hidupnya. O'ow...

Peneliti pun menemukan fakta kondisi kesehatan yang buruk berhubungan dengan masalah disfungsi ereksi yang diderita para pria muda ini.

"Meskipun mereka masih muda, disfungsi ereksi ternyata sering dialami pria ini, dan harus dicek dengan baik," tutur salah satu peneliti, Dr. Joan-Carles Suris dari Institute of Social and Preventive Medicine.

Studi yang telah dilaporkan dalam Journal of Adolescent Health ini sebenarnya belum bisa menyimpulkan dengan pasti mengenai penyebab disfungsi ereksi para pria muda tersebut. Sebab para peneliti hanya melakukan survey terhadap masalah seksual itu pada koresponden yang masih muda.

Salah satu hal yang bisa dicatat adalah para pria muda yang mengalami disfungsi ereksi, dalam hal ini adalah ejakulasi dini, cenderung suka merokok, minum alkohol, dan mengonsumsi obat-obatan terlarang. Gaya hidup mereka yang buruk tersebut pun diduga mempengaruhi kesehatan dan membuat performa menjadi loyo saat berada di atas ranjang.

Studi ini sebenarnya sejalan dengan penelitian yang pernah dilakukan oleh Christopher Edwards dari Duke University School of Medicine. Melalui penelitiannya, Edwards menuturkan masalah mental dan fisik biasanya bisa memicu masalah seksual.
"Tetapi kita tetap perlu melakukan penelitian yang bisa menunjukkan apa sebab dari disfungsi ereksi itu," terang Edwards, seperti yang dikutip dari My Health News Daily (14/07).

Suris pun menegaskan entah itu kondisi fisik maupun depresi yang dialami sehingga memicu masalah disfungsi ereksi, ia masih belum bisa menyimpulkan. Namun dokter disarankan untuk waspada akan hal ini dan lebih perhatian kepada para pria muda yang masih malu untuk mengungkapkan masalah kesehatan seksual mereka.

Kalau Anda para pria juga pernah mengalami gangguan disfungsi ereksi, jangan malu untuk berkonsultasi dengan dokter! Cara lain untuk menghindari masalah tersebut adalah dengan menjalani gaya hidup yang lebih sehat, setuju?

0 comments: