Wanita lebih suka payudara besar daripada IQ tinggi?


Wanita lebih suka payudara besar daripada IQ tinggi? 
Reporter: Destriyana


Hampir setengah dari wanita muda berusia 18 sampai 25 lebih suka memiliki payudara yang lebih besar daripada kecerdasan yang lebih tinggi. Bahkan, mereka siap untuk menukar IQ mereka dengan ukuran payudara yang lebih besar, menurut sebuah studi terbaru.

Para ahli mengatakan bahwa obsesi remaja tumbuh karena dipengaruhi budaya selebriti dan booming operasi plastik yang mulai menjamur. Penelitian ini juga menemukan bahwa seperempat dari mereka yang disurvei merasa payudara yang lebih besar akan membuat mereka merasa bahagia, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com. Kemudian hampir 60% dari responden percaya bahwa laki-laki akan lebih tertarik, jika mereka memiliki payudara yang lebih besar.

Pengaruhi iklan dan perkembangan zaman memberikan tekanan pada kaum wanita untuk selalu tampil sempurna. "Wanita masa kini menghadapi tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni untuk fokus pada tubuh mereka," kata Kat Banyard dari kelompok wanita UK Feminista kepada Daily Mail.
"Sejak usia dini, wanita diajarkan untuk melihat hal-hal yang lebih dari apa yang bisa mereka lakukan."

"Konsekuensi dari pengaruh industri menimbulkan berbagai gangguan makan atau tindakan ekstrim seperti operasi plastik pada wanita. Angka-angka ini menunjukkan bahwa perempuan selalu membenci tubuh mereka."

Survei ini dilakukan oleh situs diskon www.MyVoucherCodes.co.uk kepada 1.142 wanita, yang bertujuan untuk mengetahui lebih banyak tentang sikap wanita muda terkait IQ dan kecantikan.

Hanya 43% berpikir bahwa pria akan lebih tertarik, jika mereka memiliki IQ yang lebih tinggi. Peneliti juga mengungkapkan bahwa sekitar 40% dari responden lebih memilih untuk memiliki tubuh ramping daripada kecerdasan yang lebih tinggi. Hal itu membuat mereka merasa lebih percaya diri.

Mengenai masalah romantika, kebanyakan wanita merasa kecerdasan mereka lebih dihargai oleh pria, meskipun dua pertiganya mengatakan bahwa mereka merasa penampilan lebih berarti ketika menarik pasangan.

Hal yang sama terjadi di tempat kerja, hampir setengah dari jumlah responden percaya bahwa menjadi menarik akan membantu kemajuan wanita dalam karirnya. Bahkan, hampir 80% responden merasa bahwa mereka lebih dinilai pada penampilan daripada kecerdasan mereka.

Benarkah wanita lebih dinilai dari penampilan mereka dalam urusan pekerjaan dan romantika? Mari kita cari tahu apa komentar Anda tentang fenomena semacam ini!

0 comments: