10 Negara dengan Internet Tercepat di Dunia

Internet telah menjadi kebutuhan utama manusia dalam mendapatkan informasi, kebutuhan maupun hiburan. Apalagi dengan perkembangan teknologi Smartphone yang tentunya anda membutuhkan internet untuk sekedar browsing maupun chatting.

Apalagi bagi seorang Gamers, untuk memainkan game online pasti anda membutuhkan koneksi internet yang stabil dimana anda tidak mengharapkan terjadinya lagging, maupun disconnect yang dapat menganggu permainan anda.

Berikut merupakan 10 Negara dengan Internet tercepat di Dunia :
1. HONGKONG (51.4 Mbps)
Hongkong merupakan negara dengan tingkat kepadatan populasi yang tinggi dan juga di dukung dengan pemerintahan yang kuat. Di Hongkong Akses internet tidak di batasi, anda dapat mengakses situs manapun tidak  seperti di China yang dimana beberapa Akses internet di blokir seperti FaceBook.
Hongkong memiliki kecepatan rata-rata internet sebesar 54.1 mbps. 


2. SOUTH KOREA (48 Mbps)
South Korea merupakan negara yang sedang booming saat ini dimana idol K-pop lahir, negara ini bukan hanya terkenal akan lagu-lagu K-pop nya yang mendunia, namun juga game menjadi salah satu kecintaan warge negara Korea Selatan.

Setiap tahunnya Korea Selatan selalu menjadi Host beberapa kompetisi game di dunia.
Infrstruktur yang tertata oleh pemerintahaannya menjadi negara ini memililiki koneksi internet berkecepatan rata-rata 48 mbps. Di perkotaan besar dan restoran di Korea anda bisa mendapatkan akses Wifi gratis.


3. JAPAN (42.4 Mbps)
Jepang merupakan negara yang terkenal akan pertumbuhan Teknologi-teknologi masa depannya, dimana negara ini juga memiliki teknologi telekomunikasi yang berkembang pesat.

Pemerintahaan jepang juga telah memprioritaskan bahwa perkembangan internet menjadi tujuan nasional dari negara ini, dimana Kabel optik berkecepatan tinggi berada hampir di seluruh bagian di negara jepang ini. 
Jepang memiliki kecepatan internet rata-rata sebesar 42.4 mbps.


4. LATVIA (37.5 Mbps)
Latvia merupakan negara yang berada di Eropa. Mungkin anda jarang mendengar nama negara ini, bahkan perkembangan teknologi di negara ini pun mungkin hampir tidak pernah terdengar.
Namun negara ini memiliki dukungan pemerintahaan yang kuat akan akses dan jangkauan internet, hal ini di karenakan dari infrastruktur perkotaan yang tertata. Negara ini memiliki kecepatan internet rata-rata sebesar 37.5 mbps 


5. ROMANIA (37.4 Mbps)
Romania merupakan negara yang memprioritaskan kecepatan internet, bahkan beberapa kota di negara Romania ini berada pada daftar 100 kota berkecepatan internet tercepat di dunia.
Walaupun dalam beberapa tahun terakhir ini terdapat penurunan kecepatan internet di negara ini, namun negara ini masih memiliki kecepatan rata-rata internet sebesar 37.4 mbps. 


6. BELGIUM (32.7 Mbps)
Belgium memiliki kecepatan internet yang mencapai 32.7 mbps, walaupun di negara-negara lain bandwith (Data Transfer) tidak di batasi atau unlimited dalam arti anda dapat mendownload dan memakai internet sepuasnya.

Namun di negara ini memiliki batasan Bandwith sebesar 5 Gigabyte - 500 Gigabyte per bulan untuk setiap koneksi internetnya tergantung dari jaringan yang di sediakan.


7. SWITZERLAND (32.4 Mbps)
Switzerland merupakan negara yang terkenal akan pusat finansial di dunia. Negara ini memiliki infrastruktur internet yang mendukung di berbagai kota-kotanya.

Bahkan di antara negara-negara Eropa lainnya, Switzerland memiliki kecepatan koneksi internet tertinggi, untuk mendukung perkembangan jaringan internetnya beberapa jaringan telephone dan DSL telah di gantikan dengan teknologi kabel.
Switzerland memiliki kecepatan rata-rata sebesar 32.4 mbps


8. BULGARIA (32.1 Mbps)
Bulgaria merupakan negara dengan pajak yang rendah dan tenaga kerja yang murah menjadikannya sebagai negara yang memiliki daya tarik bagi perusahaan-perusahaan dan investor asing, sehingga negara ini menjadi tumbuh pesat.

Kecepatan internet di negara ini mencapai 32.1 mpbs dimana hampir 60% penduduknya dapat menikmati kecepatan internet ini.


9. ISRAEL (30.9 Mbps)
Israel merupakan negara yang mengutamakan internet. Melalui kemajuan dan perkembangan jaringan teknologi di dunia memungkinkan negara ini sebagai peringkat 9, pemerintahaannya yang mendukung infrastruktur jaringan internet yang dilakukan melalui jaringan telephone maupun kabel.


Hal ini di karenakan teknologi dan budaya website yang berkembang di negara Israel ini, sehingga internet menjadi kebutuhan penting di negara ini, dimana anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 30.9 mbps


10. SINGAPORE (30.7 Mbps)
Singapore merupakan negara yang sudah tidak asing lagi di dengar, Indonesia merupakan tetanga dari negara ini.

Pemerintahaan singapore telah mempromosikan penggunaan jaringan akses internet dan siap digunakan di seluruh bagian penjuru di negara ini, dimana konektivitas yang anda dapatkan mencapai 99%, dalam arti anda tidak akan kehilangan sinyal maupun gangguan.

Singapore menggunakan Jaringan Fiber berkecepatan Ultra-High yang dapat di jangkau oleh 95% penduduknya.

sumber : 
http://www.tahupedia.com/content/show/213/10-Negara-dengan-Internet-Tercepat-di-Dunia

0 comments: