10 Tanda Anda Adalah Seorang Entrepreneur

Entrepreneur atau pengusaha sering diasosiasikan dengan orang-orang inovatif yang dapat membangun usahanya sendiri. Mereka dikatakan memiliki karakternya sendiri seperti kepribadian, etika kerja dan karisma yang berbeda. Tapi biasanya mereka memiliki karakter umum seperti 10 karakter umum seorang entrepreneur berikut ini.


1. Anda Suka Menjadi Berbeda Dari Yang Lain (Unik)
berbeda dari yang lain
Seorang Entrepreneur tidak suka dengan sesuatu yang membosankan dimana Anda melakukan sesuatu hanya karena itu dilakukan banyak orang, atau tidak melakukan apa-apa sama sekali. Seorang entrepreneur sering terlihat suka berpikir dengan cara yang lain daripada biasanya.
Mereka suka akan kebebasan dalam setiap hal yang mereka lakukan. Mereka akan melakukan sesuatu  yang tidak dapat diperkirakan oleh kebanyakan orang dan mencintai originalitas.


2. Anda Suka Mengorganisir dan Mengatur Sesuatu
pegang kendali kehidupan
Jika Anda suka mengontrol, mengatur atau mengorganisir, maka itu tanda awal seorang Entrepreneur. Karena seorang entrepreneur akan suka mengendalikan mimpi dan masa depan mereka sendiri, oleh karena itulah mereka memilih menjadi entrepreneur. Seorang entrepreneur akan lebih sering terlihat 'duduk di kursi penumpang' untuk mengawasi dan mengontrol hal-hal yang mereka lakukan.


3. Tidak Ada Rasa Kurang Percaya Diri
percaya diri
Bukan sombong, tetapi percaya diri. Sebagaimana-pun Anda melihatnya, seorang entrepreneur yang percaya diri akan terlihat lebih baik daripada mereka yang tidak percaya diri. Jika Anda tidak percaya dengan diri Anda, bagaimana Anda mengharapkan orang lain untuk menaruh kepercayaan kepada orang yang bahkan tidak percaya dengan dirinya.

Tetapi Anda harus mengingat, ada batas-batas kepercayaan diri yang tidak boleh dilewati. Jika Anda melewatinya, maka Anda lebih akan dikatakan sombong.


4. Suka Bermain Dengan Resiko
bermain dengan resiko
Entrepreneur (Pengusaha) dan Entrepreneurship (Kewiraswastaan) adalah sebuah resiko. Setiap orang tidak dapat membantah hal ini, jika entrepreneur tidak suka bermain dengan resiko, bagaimana mereka akan menemukan sebuah inovasi? Bagaimana mereka akan merilis inovasi yang baru ada pertama kali dan tidak diketahui kemungkinan keberhasilannya?

Seorang entrepreneur akan berani mengambil resiko apapun yang ada untuk mengalahkan halangan demi halangan menuju keberhasilannya. Mereka suka tantangan, dan tidak ada kata tidak bisa di kamus mereka.


5. Kepuasan Jarang Ditemukan
tidak mudah puas

Mengapa orang-orang kaya di dunia itu kaya dan terus bertambah kekayaannya? Itu karena kepuasan mereka yang susah dipenuhi. Jika seorang entrepreneur puas dengan kesuksesan mereka pada saat itu, maka mereka tidak akan berkembang lagi. Jika mereka menghasilkan 1 Miliar, mereka akan bertanya mengapa tidak 2 Miliar?

Tenang saja, rasa jarang puas ini dapat dikatakan telah menjadi sifat dasar manusia, jadi pada dasarnya setiap manusia sudah memiliki 1 tanda untuk menjadi seorang entrepreneur.


6. Hari Libur Nasional Tidak Sangat Ditunggu-tunggu Bagi Anda
hari senin
Jika Anda pernah bekerja kepada orang lain dengan jadwal yang sangat ketat dan hari libur hanya hari Sabtu Minggu dan hari nasional, mungkin Anda akan senang dengan datangnya hari itu. Bahkan Anda mungkin pernah melihat sebuah gambar yang berisikan TGIF (Thank God It's Friday!). Daripada begitu, seorang enterpreneur akan berkata berbeda, yakni THANK GOD, IT'S MONDAY!

Entrepreneur akan suka dengan hari senin karena bisnis-bisnis berjalan dan uang akan datang. Bahkan hari libur nasional tidak semeriah seperti pada saat Anda bekerja kepada orang lain, karena jadwal Anda adalah milik Anda sendiri.


7. Jam Tidur Yang Berbeda
waktu tidur berbeda
Dalam tanda ini, seorang entrepreneur tidak benar-benar berbeda jadwal tidurya. Hanya saja jika mereka sudah memiliki sebuah ide dan kerjaan yang harus diselesaikan, maka tidur-pun tidak dibutuhkan bagi mereka. Mereka membutuhkan tidur hanya karena mereka benar-benar tidak bisa membuka mata dan berkonsentrasi lagi.

Pernahkan Anda merasakan diri Anda begitu konsentrasinya dalam mengerjakan sesuatu sampai Anda lupa sekitar Anda? Ya, itulah tanda entrepreneur. Beristirahat hanya karena butuh.


8. Orang-orang Berpikir Anda itu Gila
orang pikir Anda gila
Hal ini terkait dengan poin nomor satu dimana seorang entrepreneur itu unik dan hidup berbeda dari biasanya. Oleh karena itulah, ide-ide entrepreneur-pun unik dan terkadang orang-orang akan menganggap Anda gila. Tetapi Anda tidak perlu takut, karena begitu Anda membuktikannya, ide gila tersebut sekarang akan dibilang orang inovasi.

Jadi Anda tidak perlu takut untuk memikirkan ide gila atau dibilang gila, karena itu mungkin adalah jalur kesuksesan Anda. Ingat, Ide Gila yang berhasil adalah inovasi.


9. Tidak Ada Orang yang Ingin Mempekerjakan Anda
tidak ada yang ingin mempekerjakan Anda
Sebenarnya tidak semua entrepreneur yang berhasil telah merencanakan bahwa mereka benar-benar akan mengambil jalur entrepreneur. Tetapi mereka mengambil jalur tersebut karena TIDAK ADA orang yang ingin mempekerjakan mereka.

Jika Anda mengalami hal itu, mungkin karena mereka berpikir Anda terlalu susah untuk dikontrol dan itu mungkin karena Anda kreatif serta ingin bebas.


10. Anda Siap Bekerja Gratis, pada Awalnya
kerja gratis
Daripada karena uang, seorang entrepreneur akan melakukan dengan gratis apa yang mereka suka walaupun belum tentu ada uang atau pendapatan yang datang karena tindakannya tersebut. Hal ini karena mereka memiliki gairah atas hal yang mereka lakukan dan melihat keberhasilan atas hal yang mereka lakukan, tidak terbatas hanya kepada materi seperti uang.
--
Lalu bagaimana jika saya tidak memiliki tanda-tanda atau karakter di atas? Tenang saja, tanda di atas adalah 10 tanda umum yang paling sering dilihat, mungkin karakter atau tanda yang Anda miliki adalah tanda ke-11 atau 12, atau mungkin Anda adalah seorang entrepreneur yang unik dengan tingkat inovatifnya sendiri.

Anda juga tidak perlu kuatir jika Anda sekarang sedang bekerja pada seseorang, karena lingkup dari entrepreneur ini sendiri sangatlah luas, dimana menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang dengan sifat yang inovatif. Jadi Anda dapat membawa sifat entrepreneur Anda ke pekerjaan Anda dengan membuat inovasi-inovasi baru dan menjadi entrepreneur dari masa depan Anda.

0 comments: