10 Tempat di Dunia Yang Paling Sering Dijadikan Tempat Bunuh Diri

Bunuh diri merupakan sebuah tragedi yang tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga orang-orang sekitarnya, tapi beberapa orang tetap melakukannya. Uniknya, ada saja tempat paling umum dan popular yang dijadikan sebuah 'lahan' untuk mengakhiri hidup mereka. Berikut 10 tempat di dunia yang paling sering dijadikan tempat bunuh diri.

Ketahuilah bahwa artikel ini hanya untuk menambah pengetahuan Anda dan lebih baik tidak dibaca jika Anda sedang mengalami depresi.


10. Eiffel Tower, Paris, Perancis
eiffel tower
Sebuah mahakarya yang dikenal dunia sebagai simbol dari Paris dan seluruh Perancis. Sayangnya selain hal ini, bagi rakyat Perancis, tempat ini salah satu cara paling populer untuk bunuh diri ketiga sesudah bunuh diri dengan racun dan menggantung diri. Tidak diketahui secara tepat berapa banyak orang yang telah melakukan bunuh diri di tempat ini, pihak berwajib mengatakan "Selalu banyak."

Walaupun dengan desainnya yang terbuka, sebenarnya cukup sulit untuk melompat dari tempat ini karena adanya penghalang seperti pegangan dan pengaman lainnya. Walaupun begitu, banyak yang berhasil untuk melakukan hal tersebut, baik dengan memilih waktu dimana tempat ini tutup untuk umum ataupun melompat di waktu ramai dan mendarat di atap restoran pada tingkat dua tower ini.


9. Prince Edward Viaduct, Toronto, Ontario, Canada
prince edward viaduct
Pada awal dibangunnya jembatan ini, sangat rendah sekali kesadaran akan kemungkinan terjadinya tindakan bunuh diri. Desain dari jembatan ini membuat pegangan sangat rendah, sampai pada titik orang dapat melompat dengan mudahnya bahkan dapat jatuh karena ketidaksengajaan. Statistik mengatakan ada kejadian bunuh diri setidaknya satu orang setiap 22 hari.
Karena hal ini, maka akhirnya dibuatlah pengaman besi dan memang telah berhasil mencegah tindakan bunuh diri pada struktur ini. Walaupun begitu sampai saat ini telah diketahui ada sekitar 400 kasus bunuh diri.


8. The Gap, Sydney, New South Wales, Australia
the gap sydney
Jika kita membicarakan mengenai lompat bunuh diri, maka tempat yang terlintas pasti sebuah jurang. The Gap adalah lokasi nyata yang menggambarkan jurang tersebut, terletak di timur Sydney dengan jurang yang curam, dan banyak kasus bunuh diri telah terjadi di tempat ini. Dengan pemandangannya yang indah namun juga memiliki sisi gelapnya tersendiri, para penduduk lokal telah menyadari bahwa tempat ini memang salah satu tempat paling populer untuk bunuh diri, dan mereka telah melakukan banyak tindakan untuk mencegah hal ini.

Salah satu yang terbaik bernama Don Ritchie, veteran Perang Dunia II yang tinggal dekat di jurang ini. 
Sebelum kematiannya di tahun 2012, ia telah menyelamatkan hingga 160 orang dan diberikan telah diberikan penghargaan oleh hal ini, ia dikenal sebagai "The Angel of The Gap". Biasanya orang-orang yang bertemu dengan Don Ritchie akan membatalkan niat bunuh diri mereka dan akhirnya minum teh di rumah Don. Niat hidup mereka dibawa kembali oleh Don.


7. Aurora Bridge, Seattle, Washington, US
aurora bridge
George Washington Memorial Bridge atau lebih dikenal dengan nama Aurora Bridge, merupakan salah satu tempat terkenal dalam kasus bunuh diri. Percobaan bunuh pertama terjadi sebelum jembatan ini dibuka untuk umum, jembatan ini dibuka untuk umum di tahun 1932. Ironisnya, jembatan ini sering digunakan sebagai tempat untuk studi dan riset bagaiman menghindari percobaan bunuh diri terkait atas korban trauma.

Sejak tahun 1932 telah diketahui ada 230 kasus bunuh diri dan puncaknya adalah antara tahun 1997 hingga 2007 dengan 50 kasus bunuh diri. Angka yang cukup besar terkait atas lingkup studi yang terjadi di tempat ini.


6. Jacques Cartier Bridge, Montreal, Quebec, Kanada
jacques cartier bridge
Kanada merupakan negara yang sibuk, salah satu tempat tersibuknya adalah di jembatan ini. Di Kanada, jembatan ini adalah jembatan paling ramai kedua dengan diperkirakan ada 35,4 juta kendaraan yang melalui jembatan ini setiap tahunnya, jembatan paling ramai pertama sesudahChamplain Bridge.

Dengan total kasus bunuh diri lebih dari 143 kasus, maka jembatan ini pantas masuk ke dalam daftar 10 tempat paling popular sebagai tempat bunuh diri. Di tahun 2004, penghalang yang ditujukan untuk mencegah bunuh diri dibangun. Sebelum dibuatnya penghalang ini, ada sekitar 10 kasus bunuh diri yang terjadi setiap tahunnya.


5. Niagara Falls
niagara falls
Walaupun terkenal sebagai tempat kunjungan turis, ironisnya air terjun yang memisahkan (pembatas) antara Amerika dan Kanada ini juga terkenal sebagai salah satu tempat bunuh diri terpopuler. Setiap tahunnya ada sekitar 20-40 orang yang melompat mengakhiri hidup mereka sendiri dan sejak tahun 1850 hingga tahun 2011, telah ditemukan ada 5.000 (5 ribu) tubuh manusia (mayat) di kaki air terjun ini.

Karena luasnya air terjun ini, maka tidak memungkinkan untuk membuat pengamanan penuh dalam pencegahan atas hal ini. Uniknya, walaupun kebanyakan turis yang tertarik untuk melihat air terjun ini adalah wanita, 59% kasus bunuh diri melibatkan pria dan 41% lainnya adalah wanita yang memang berani melompat di air terjun ini. Walaupun itu bukan sesuatu yang dapat dibanggakan.


4. Mount Mihara, Tokyo, Jepang
mount mihara
Merupakan tempat yang terkenal di Pulau Oshima, Jepang, dan bagian dari kebudayaan Jepang. Selain dari ini, Gunung Mihara merupakan salah satu tempat paling popular sebagai tempat bunuh diri yang menyaingi Hutan Aokigahara, Jepang. Hal ini disebabkan karena Gunung Mihara merupakan gunung berapi yang masih aktif.

Hal ini dimulai di tahun 1933 oleh seseorang yang bernama Kiyoko Matsumoto, seorang pelajar berumur 21 tahun. Ia melompat ke gunung berapi ini dan langsung lenyap karena panasnya api tersebut yang mencapai 1.200 oC. Hal ini kemudian menjadi tren di kalangan orang Jepang saat itu, hingga di tahun itu diketahui ada 944 orang yang melompat bunuh diri.
Karena ini, pihak berwajib mulai membuat pagar pengaman untuk mencegah orang-orang melompat bunuh diri. Walaupun dikatakan hal ini telah berhasil memberhentikan tindakan bunuh diri, tidak ada yang mengetahui secara pasti, karena walaupun mereka melompat bunuh diri tidak akan ada yang dapat menemukan tubuh mereka.


3. Aokigahara Forest, Mount Fuji, Jepang
aokigahara forest
Hutan Aokigahara terletak di kaki Gunung Fuji, Jepang. Dikenal juga sebagai 'lautan pohon' (Sea of Trees). Tempat ini sering dikaitkan dengan kejadian paranormal dan tempat bunuh diri ketiga paling popular di dunia. Bahkan tempat ini masuk dalam artikel kami di daftar 10 tempat paling menyeramkan di dunia. Statistik mengatakan bahwa SETIAP TAHUNNYA ada sekitar 78 orang mengambil nyawa mereka sendiri (bunuh diri) di tempat ini karena depresi. Orang-orang inilah yang menjadi rumor-rumor terkait atas kejadian paranormal di tempat ini.

Yang mengerikan adalah sang penjaga hutan harus membawa turun mayat-mayat di hutan ini dan tidur menjaga mereka semalaman. Karena jika tidak maka dikatakan mayat-mayat ini akan berkeliaran dan roh mereka akan berteriak sepanjang malam.


2. Golden Gate Bridge, San Fransisco, California, US
golden gate bridge
Jembatan yang dibangun di tahun 1937 ini merupakan tempat paling umum kedua untuk kasus bunuh diri. Sejak dibangunnya jembatan ini, telah diketahui ada lebih dari 1500 kasus bunuh diri yang terjadi di tempat ini dan pihak berwajib mengataan bahwa angka ini pada kenyataannya dapat lebih tinggi lagi. 

Hal ini disebabkan karena adanya kemungkinan bahwa tidak semua kasus bunuh diri diketahui, dapat saja terjadi di malam hari dan seterusnya.

Bahkan karena terkenalnya tempat ini sebagai tempat bunuh diri, pencegahan untuk hal ini mulai dibangun di jembatan ini. Dimulai dari pihak patroli yang memang ahli dalam menangani kasus bunuh diri hingga net pengaman yang sedang dalam pengembangan.


1. Nanjing Yangtze River Bridge, Nanjing, Cina
nanjing yangtze river bridge
Seiring dengan perkembangannya, banyak orang merasa cukup sulit untuk dapat mengikuti perkembangan negara-negara modern, salah satunya adalah di Cina, negara yang terkenal dengan bangunan-bangungannya. Jembatan Sungai Yangtze ini merupakan sebuah bukti nyata akan kedua hal ini. Sejak tahun 1968 sampai 2006, jembatan ini telah menjadi tempat untuk bunuh diri untuk lebih dari 2.000 (2 ribu) kasus. Bahkan tempat ini merupakan tempat paling umum di dunia sebagai tempat bunuh diri.

Sampai pada tahun 2010, Mr. Chen, penjaga jembatan Nanjing Yangtze RIver Bridge ini telah menyelamatkan nyawa 174 orang, dimana ia juga sering menyaksikan kejadian mengerikan dimana orang-orang mengakhiri nyawarnya sendiri. Bagaimana jika di jembatan ini tidak ada penjaganya? Wow..


sumber : http://www.tahupedia.com/content/show/223/10-Tempat-di-Dunia-Yang-Paling-Sering-Dijadikan-Tempat-Bunuh-Diri

0 comments: