10 Tips dan Nasihat Menjadi Orang yang Sukses

Orang yang sukses bukan hanya berasal dari jumlah uang maupun kekayaan yang dimilikinya, akan tetapi mind set atau pola pikir orang tersebut yang menjadikan dirinya sebagaimana apa yang dimilikinya sekarang. Akar dari Kesuksesan seseorang adalah kepribadian dan pengembangan dirinya. Berikut merupakan 10 Tips dan nasihat menuju kesuksesan.

1. Berpikir Luas / Besar
Michelangelo Buonarroti
Michelangelo Buonarroti, Great Renaissance Artist : "Bahaya terbesar dalam hidup kita tidak terletak dari tujuan kita yang terlalu tinggi dan jatuh gagal, akan tetapi tujuan hidup kita yang terlalu rendah, dalam mencapai tujuan kita"

Kebanyakan orang di dunia ini berpikiran bahwa hal-hal yang kita mimpikan tersebut sulit di capai, bahkan hampir tidak mungkin menjadi kenyataan. Akan tetapi hal tersebut sebenarnya merupakan pemicu bagi hidup seseorang, ketika seseorang memiliki standar yang tinggi dalam hidupnya, maka hal tersebut harus di bayar atau mengorbankan sesuatu sesuai dengan mimpi yang di milikinya.

Contoh : Untuk mendapatkan Nilai yang terbaik, seseorang harus mengorbankan waktunya untuk belajar.

2. Temukan apa yang anda sukai dan lakukan !
Oprah WhitneyOprah Winfrey, Media Mogul : "Tahukah Anda bahwa anda berada di jalan untuk sukses jika Anda akan melakukan pekerjaan Anda dan tidak akan dibayar untuk itu"

Segala sesuatu di dunia ini tidak dapat di nilai dari uang semata, ketika anda menilai jumlah / nominal uang dari sisi pekerjaan anda, maka anda telah menjadikan pekerjaan tersebut sebagai beban hidup anda. Kebahagiaan bukan di nilai dari uang yang di dapatkan pada hasil akhirnya, akan tetapi proses dari mendapatkan uang tersebut yang harus anda nilai dalam kehidupan anda. apakah hal tersebut setara dengan kebahagiaan dan tenaga anda ?

Contoh : Bahkan di dunia pekerjaan, uang tidak memiliki nilai yang berarti di bandingkan dengan informasi maupun koneksi, seseorang bisa sukses atau pun menjadi terkenal karena orang tersebut memiliki koneksi maupun nilai-nilai kehidupan yang menurut orang lain tidak dapat di nilai dengan uang semata.
3. Jangan takut untuk gagal
Henry Ford
Henry Ford, Founder of Ford Motors :  "Kegagalan hanyalah kesempatan untuk memulai lagi, Akan tetapi kali ini lebih cerdas."
Orang yang puas dengan hanya dengan "mencoba" adalah orang yang tidak akan perna bisa mencapai tujuannya maupun berkembang.
From, Akira yoshii :
"Effort is nothing but a Means to an end, being proud of the fact that you tried is just putting the carriage before the horse."
Arti : "Upaya hanyalah Alat untuk mencapai tujuan, merasa bangga dengan fakta bahwa Anda mencoba hanya seperti menempatkan kereta sebelum kuda."
Ketika anda mencoba, anda telah membuat kesempatan baru dalam hidup anda, akan tetapi ketika anda telah puas dengan hasil tersebut walaupun anda gagal, dan anda puas hanya dengan "mencoba" maka sebenarnya anda sebenarnya telah gagal.
Kepuasan hanya dapat di peroleh ketika anda memiliki hasil. Bukan hanya dengan mencoba.
4. Memiliki Resolusi yang Kuat untuk Berhasil.
Kolonel Sanders KFC
Kolonel Sanders, Pendiri KFC : "Saya membuat tekad maka aku akan melakukan sesuatu yang aku bisa. Dan tidak ada jam, atau jumlah tenaga kerja, atau jumlah uang yang akan menghalangi saya dari memberikan yang terbaik yang ada dalam diriku. Dan saya telah melakukan itu sejak saat itu, dan saya menang dengan itu. Aku tahu."
Seseorang bisa bangkit dari keterpurukan karna orang tersebut memiliki tekad, orang dapat menjadi sukses karena tekad untuk memperjuangkan.

Orang yang sukses merupakan orang yang memiliki tekad untuk hidup, memberi dan berbagi.
Perjuangkan lah apa yang menurut anda itu terbaik, puaskan lah hati anda dengan hasil yang anda dapatkan karena hal tersebut merupakan hasil dari perjuangan anda.

5. Jadilah seorang yang Beraksi!
Leonardo da VinciLeonardo da Vinci, Renaissance Genius : "Ini sudah lama menjadi perhatian saya bahwa orang-orang prestasi jarang duduk kembali dan membiarkan hal-hal yang terjadi pada mereka. Mereka pergi keluar dan melakukan sesuatu hal-hal."

Lakukan lah, kerjakan lah , laksanakan lah, walau hal tersebut merupakan sesuatu yang kecil akan tetapi memberikan efek bagi kehidupan lain.

"Bukti menceritakan kebenaran dari pada perkataan, akan tetapi kenyataan berasal dari perkataan."
Jadilah orang yang dapat memegang teguh perkataan anda, dan lakukan lah Hal tersebut !.
6.Jangan takut untuk memperkenalkan ide-ide baru.
Mark TwainMark Twain, Author : "Seseorang dengan ide baru adalah engkol sampai ide tersebut berhasil."

Jangan lah takut untuk mengutarakan ide anda, ide merupakan unsur dasar dari proses dan hasil dari proses tersebut.

Tuangkanlah ide-ide yang anda miliki, jadikanlah ide tersebut sebagai suatu alat dalam mengerjakan atau memproseskan sesuatu yang anda senangi.
7. Percayakan lah dalam kemampuan anda untuk sukses.
Walter DisneyWalter Disney, Pendiri Walt Disney Company : "Jika Anda dapat memimpikannya, Anda dapat melakukannya."

Mimpi merupakan unsur dari pencapaian, ketika anda mencoba untuk merangkai mimpi-mimpi anda maka anda sebenarnya sedang mencoba untuk menjalani proses kehidupan ini dalam pencapaian hidup.
Jadikan lah mimpi sebagai panduan dan panutan hidup anda.
8. Selalu menjaga sikap mental positif 
Thomas JeffersonThomas Jefferson, Presiden Amerika ke-3 :
"Tidak ada yang bisa menghentikan orang dengan sikap mental yang benar untuk mencapai tujuan-Nya, tidak ada di bumi dapat membantu orang dengan sikap mental yang salah."

Ketika anda memiliki mental positif, anda akan dapat menilai segi-segi kehidupan dari sisi yang lain.
seperti yang telah di sebutkan pada nomor 2, bahwa uang bukan segalanya.
Apa yang anda kerjakan walau di nilai dari uang akan tetapi positifkan lah pikiran anda, bahwa hal tersebut akan memberikan makna maupun pengaruh lain pada hidup anda.
9. Bersedia bekerja keras
JC PennyJC Penny, Founder of JC Penney Inc :
"Kecuali Anda bersedia untuk menyiram diri dalam pekerjaan Anda di luar kapasitas rata-rata pria, maka Anda tidak cocok untuk berada di posisi atas."

Orang yang sukses merupakan orang yang bersedia untuk bekerja keras, orang yang gagal merupakan orang yang menilai sesuatu dari tenaga yang dia keluarkan dalam pekerjaan tersebut.

jadikan lah anda pribadi yang mencoba untuk bekerja lebih keras, ketika anda lembek terhadap diri anda maka anda akan menjadi pribadi yang terbiasa untuk bersantai dan malas.
10. Jadilah berani untuk mengikuti intuisi Anda
Steve jobsSteve Jobs, Co-founder Apple Inc :
"Milikilah keberanian untuk mengikuti kata hati dan intuisi. Entah bagaimana mereka sudah tahu akan menjadi apakah yang diri anda inginkan. Segala sesuatu yang lain adalah sekunder"

Ikutilah kata hati anda, ketika anda percaya dengan diri anda, dan orang-orang di sekitar anda memiliki kepercayaan atas diri anda, maka anda telah menjadikan diri anda sebagai pilar dari kesuksesan. keraguan merupakan awal dari kehancuran, yakinkanlah dan jalankanlah.

0 comments: