Sepeda Motor Paling Irit didunia (Leap Hybrid Scooter)

Sepeda Motor Paling Irit didunia (Leap Hybrid Scooter)


Produsen motor India, Hero MotoCorp mulai menunjukkan taji. Setelah di cerai Honda, Hero langsung beraksi dengan memperkenalkanskuter konsep berteknologi hybrid yang mampu membukukan efisiensi sampai 100 km/liter!

Bertempat di New Delhi Auto Show, Hero memperlihatkan motor yang diberi nama Leap Hybrid Scooter Concept ini dalam bentuk konsep. Tapi tidak perlu menunggu lama, Hero mengatakan akan segera memproduksi motor hybrid ini.

"Kami meluncurkannya sebagai concept series hybrid scooter. Saya menggunakan 2 kata kunci disini, concept dan series," ujar Managing Director Hero MotoCorp seperti detikOto kutip dari India Times, Selasa (10/1/2012).

"Concept seperti yang sudah kamu mengerti, ini adalah konsep sebuah skuter yang fungsional. Tapi kami juga memiliki pekerjaan untuk mendesainnya menjadi barang produksi," tambah Munjal.

"Jadi, itu akan memakan waktu. Series Hybrid berarti bahwa mesin akan kita masukkan bersama dengan baterai, tapi mesin dimaksudkan untuk mengisi kekuatan baterai ketika sampai pada tingkat tertentu. Kekuatan mesin dan kemampuan baterai akan membuat motor ini terus berjalan," lanjutnya.

Sayangnya, tidak dijelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi motor konsep ini. Tapi, Hero mengklaim kalau teknologi yang mereka terapkan di motor ini mampu membuatnya melaju sampai 100 km hanya dengan meminum 1 liter bensin semata.

Dan selain dipersiapkan untuk pasar domestik India, motor ini pun ternyata juga sedang disiapkan untuk menjajah pasar-pasar lain di seluruh dunia.

"Kami akan melihat baik pasar domestik maupun pasar internasional. Sekarang tentu saja pasar internasional lebih melihat motor listrik dan hybrid untuk pasar domestik," katanya.

"Tapi bagi orang-orang seperti kami yang memperkenalkan teknologi baru, membawa produk baru, konsep baru pasar disini tentu juga akan berkembang terus," pungkas Munjal. (sumber detik.com)

0 comments: