CARA MEMANFAATKAN WAKTU LUANG PADA SAAT KULIAH

Setiap mahasiswa dalam perkuliahannya paslihlah selalu berhadapan dengan yang kosong saat perkuliahan.misalkan saja pada saat ketidak hadiran dosen mata kuliah.satu mata kuliah yang dosennya tidak hadir maka waktu yang kosong ada sekitar 2 jam.belum lagi jika 2mata kuliah yang tidak hadir.maka waktu kosong untuk menunggu dosen selanjutnya akan sekitar 4 jam bahkan bisa lebih.

Maka sebagai seorang mahasiswa yang baik dibutuhkan perolahan waktu kosong tersebut agar bermanfaat serta tidak terbuang sia-sia waktu kita untuk kuliah.
Untuk itu sebagai seorang mahasiswa harus lah pandai-pandai untuk mengatur waktu luang (kosong) tersebut agar bermanfaat dan tidak terbuang sia-sia.

cara memanfaatkan waktu luang (kosong) bisa dilakukan beberapa hal yang bermaanfaat mulai dari :


1.Mengerjakan tugas-tugas mata kuliah lain.
Maksudnya disini adalah ketika saat berhadapan dengan waktu lung/kosong sebaiknya mahasiswa mengerjakan tugas mata kuliah dosen yang lain agar tugas-tugasnya dapat berkurang sedikit.hitung-hitung nyicil tugas agar tidak numpuk tugasnya.


2.Browsing hal-hal yang berkaitan dengan mata kuliah jurusan 
Dengan browsing di internet tentang hal-hal yang berkaitan dengan jurusan anda adalah agar mahasiswa timbul minat baca, dan dari baca tersebut maka mahasiswa tersebut mendapatkan sedikit ilmu dan sebuah pengetahuan yang baru.


3.Berdiskusi dan menanyakan hal yang tidak di mengerti dari mahasiswa lain yang dianggap tlah lebih mengerti.
Dari berdiskusi antar temen maka akan timbul sebuah bahasan yang menarik( dengan tanda kutip…diskusinya sebuah pembelajaran) dari diskusi yang menarik itu akn memancing mahasiswa untuk berbicara syukur-syukur akan timbul sebuah pertanyaan dari satu mahasiswa ke yang lain hal yang kurang di mengerti,maka dari diskusi tersebut akan menghasilkan sebuah jawaban serta penjelasan yang jelas dari anggota atau temen diskusi anda tersebut yang posisinya anggota diskusi tersebut lebih memahami dan mengerti apa yang tidak di mengerti temen sediskusinya tadi yang bertanya.


Mungkin yang di atas tersebut sedikit cara pemamfaatan waktu luang/kosong yang bisa dilakukan mahasiswa di saat kuliahnya berhadapan dengan waktu luang/kosong itu,masih banyak lagi tapi semua itu dari mahasiswa itu sendiri dalam menyikapi waktu untuk yang lebih bermanfaat. Karena dengan itu waktu kosong dapat memberikan mamfaan bagi mahasiswa tersebut.waktu tidak terbuang sia-sia melainkan tugas yang sedikit tlah selesai n sebuah pembelajaran dan pengetahuan yang baru yang didapat dari internet atapun dari temen yang lebih mengerti pa yang kita kurang mengerti…….



MULAILAH DARI SEKARANG MEMAMFAATKAN WAKTU LUANNG(KOSONG) DENGAN LEBIH BAIK DAN BERMAMFAAT BAGI DIRI KITA,,,,,

0 comments: