KULIAH GRATIS??? Ado nian Apo??? Gek Bohong Pulo

KULIAH GRATIS??? Ado nian Apo???


Yo, dari judulnyo bae, kito Lah tau Kalo Calon gubernur yang BENAMO ALEX ni janjike kuliah gratis Pas kampanyenyo.Haha, aku sih berharap ini bener soalnyo biaya kuliah aku Mahal X_X. Rp.2.740.000 Persemester!!


Kamu??? ay sudah-sudahlah . . Dak usah munafik, kito niih biasonyo nak yg murah tulah, kalo lah ketemu yang murah nak yang gratis, kalo lah betemu yang gratis, Pengennyo kalo biso dikasih duet pulo.yang mampu langsung puro-puro dak mampu.Tapi anehnyo ado yang dak mampu, malah sok-sok'an mampu :D

#nyindir

haha, yo itu sih memang tergantung Pribadinya masing-masing.Tapi kito Galo-galo nih pasti berharap, kuliah gratis nih ado nian, apolagi untuk mahasiswa UNSRI KAMPUS PALEMBANG :D #Horee!!

Aku kopi pastel artikel ini dari bberapo sumber, cubo kamu baco sikok-sikok yoh :D


Alex Noerdin: Mahasiswa tak perlu bayar lagi, Kuliah lah sampai selesai ( foto : Robin )
Alex Noerdin: Mahasiswa tak perlu bayar lagi, Kuliah lah sampai selesai ( foto : Robin )

KORANSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekolah gratis yes dan oke! Sekolah gratis kuno, no! Demikian pernyataan yang tergambar pada kegiatan work shop Nasional Citizen Jurnalism (Jurnalisme Blogger) yang diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) IAIN Raden Fatah, Senin (3/6). Secara tegas 700 orang peserta, menolak pernyataan sekolah gratis yang dianggap kuno sebagaimana lontaran kandidat akhir-akhir ini.
Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, Alex H. Noerdin mengatakan, sekolah gratis baru akan dilaksanakan pemerintah pusat pada tahun 2014 mendatang dan tidak banyak negara di dunia ini yang menerapkan sekolah gratis bagi rakyatnya.
"Bagaimana mungkin sekolah gratis dikatakan kuno? Biarkan saja orang yang tidak setuju, kita tetap jalan terus. Dan Insya Allah, sekolah gratis akan kita kembangkan dan kita tingkatkan, sampai sarjana, dan dimulai dari Universitas Sriwijaya dan UIN Raden Fatah Palembang, jadi mahasiswa tidak perlu bayar lagi, kuliah lah sampai selesai," tegas Alex Noerdin disambut riuh peserta yang hadir.
Dalam kesempatan itu, Alex Noerdin menjelaskan, Pemprov Sumsel akan membangun Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang di Jakabaring Palembang. Selain itu dibangun pula Islamic Center serta Masjid Raya Palembang yang menelan dana Rp 1 triliun. Pembangunan tersebut bertujuan untuk menambah dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan UIN Raden Fattah Palembang.  
"Gedung ini sementara saja, di gedung baru nanti tahun 2014 segera dibangun dan fasilitasnya serba modern. UIN Raden Fattah di sana bukan hanya membuka pendidikan Islam saja, tapi akan ada fakultas pertanian, kedokteran, dan sebagainya. Jadi ilmu duniawi akan dipadukan dengan bekal kita di akhirat nanti, dan tidak salah pilih berkuliah di UIN Raden Fattah Palembang," cetus Alex.
Alex Noerdin pun menegaskan jika APBD Provinsi Sumsel terus mengalami kenaikan yang signifikan, sejak pertama kali ia menjabat sebagai Gubernur Sumsel hingga kini kenaikan APBD Sumsel meningkat 200 persen.
Usai sambutan, , Alex Noerdin pun pamit untuk meneruskan meletakkan batu pertama pembangunan replika Kabah dengan ukuran sebenarnya di Asrama Haji Palembang lengkap dengan manasik haji, serta berbagai kegiatan selayaknya di tanah suci Mekah. Dengan begitu diharapkan, pelatihan haji bagi masyarakat Sumsel dapat berjalan dengan baik sebagai hingga menggapai haji mabrur.    
Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr H Aflatun Muchtar dalam sambutannya mengatakan menyambut baik kegiatan tersebut, dan akan muncul bloger andal dan jurnalis yang berbakat dari kegiatan tersebut.
"Kami menyambut baik kegiatan ini, dan dengan dihadirkannya narasumber pers yang kompeten, kami berharap kemampuan jurnalisme peserta akan terwujud. Selain itu pemanfaatan blog internet dapat lebih positif terutama dalam hal pemanfaatan ruang media informasi, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua," ujarnya.
Ketua Panitia, Robiansyah menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh pelajar dan mahasiswa secara umum. Undangan secara resmi diikuti mahasiswa Unsri, SMA N 6 Palembang dan mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang.

Lokasi kegiatan workshop bertempat di Academic Center IAIN Raden Fatah Palembang dan pelaksanaannya dilakukan selama satu hari.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2.Diliput dari www.republika.co.id

Alex Noerdin
Alex Noerdin
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Calon Gubernur Sumatra Selatan (Cagub) Alex Noerdin periode 2013–2018 setelah sukses dengan program sekolah gratis dan berobat gratis kini menawarkan program kuliah gratis bagi masyarakat bumi Sriwijaya.
Dalam kampanye di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (29/5) di depan ribuan massa yang memadati lapangan GOR Baturaja, Alex Noerdin yang berpasangan dengan calon wakil gubernur (cawagub) Ishak Mekki berjanji akan merealisasikan kuliah gratis bagai mahasiswa di Sumatra Selatan dalam kurun waktu dua tahun. 
"Beri kami waktu dua tahun untuk merealisasikannya. Kuliah gratis adalah program kami ke depan. Jika dalam waktu dua tahun setelah pelantikan tidak terwujud, kami akan mundur sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan," kata Alex Noerdin yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat.
Sebelumnya, Alex Noerdin saat mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatra Selatan periode 2008–2013 juga punya janji di bidang pendidikan. Pada 2008 berjanji akan menggratiskan biaya sekolah dari SD hingga SMA sederajat bagi rakyat Sumatra Selatan dalam waktu satu tahun setelah terpilih. 
"Janji tersebut terealisasi lebih cepat, hanya dalam waktu 81 hari pasca pelantikan sudah bisa merealisasikannya," ujar mantan Bupati Musi Banyuasin (Muba).
Dalam orasinya, Alex Noerdin menegaskan, "Program kuliah gratis ini bukan isapan jempol belaka tetapi melalui pertimbangan dan perhitungan yang matang dengan dukungan APBD yang mencapai Rp 10 triliun pada 2015 program tersebut bisa dilaksanakan. Dari total APBD tersebut, 20 persen dialokasikan untuk anggaran pendidikan". 


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

3.Diliput dari : http://palembang.tribunnews.com

2 Tahun Tak Wujudkan Kuliah Gratis Alex-Ishak Siap Mundur
BATURAJA-Pasangan Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) Sumsel nomor urut 4 H Alex Noerdin-H Ishak Mekki berjanji akan menggratiskan biaya pendidikan hingga di tingkat perguruan tinggi jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Dua tahun tidak terwujud, pasangan ini siap mundur dari jabatannya.


Janji ini disampaikan Alex Noerdin di hadapan ribuan massa pendukung yang memadati kampanye akbar di Lapangan GOR Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (29/5/2013).  Kampanye akbar dimeriahkan sederet artis ibukota seperti Denada, Empat Mojang, dan Jamrud. Alex juga menghibur simpatisan dengan melantunkan ‘Pelangi Dimatamu’ didampingi Krisyanto, vokalis Jamrud.

Menurut Alex, saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel periode 2008-2013, 2008 yang lalu, dirinya berjanji akan menggratiskan biaya sekolah dari SD hingga SMA sederajat bagi rakyat Sumsel dalam waktu satu tahun setelah terpilih. Janji tersebut terealisasi lebih cepat, hanya dalam waktu 81 hari pascapelantikan.

Pada periode berikut, Alex-Ishak mengembangkan program prorakyat itu hingga ke tingkat perguruan tinggi negeri secara gratis. Jika dalam kurun waktu dua tahun tidak terwujud, mereka siap mundur dari jabatan sebagai konsekuensi amanat rakyat.

“Kuliah gratis program pasangan kami ke depan. Jika dalam waktu dua tahun setelah pelantikan tidak terwujud, kami akan mundur sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel,” tegas Alex saat orasi politik didampingi Ishak Mekki.

Program ini bukan isapan jempol belaka, tetapi melalui pertimbangan dan perhitungan yang matang dengan dukungan APBD Rp10 triliun pada 2015. Dari total APBD tersebut, 20 persen diantaranya dialokasikan untuk anggaran pendidikan.

“Kuliah gratis program baru untuk putra-putri Sumsel. Walaupun gratis tetap berkualitas dan berprestasi, seperti yang terjadi selama ini,” kata Alex.



Cawagub H Ishak Mekki mengungkapkan, alasan dirinya mendampingi Alex Noerdin berdasarkan persamaan komitmen dan cita-cita membangun Sumsel. “Pak Alex pemimpin yang komitmen, apa yang dijanjikan pasti dilaksanakan. Pak Alex adalah pemimpin yang visioner yang telah membawa Sumsel lebih maju di tingkat nasional maupun internasional,” tegas Alex.

“Jika terpilih, apa yang kami ucapkan saat kampanye, pasti akan kami wujudkan,” tambah dia.

Fungsionaris Partai Golkar Sumsel Nasrun Madang menjelaskan, ada dua sumber yang bisa membawa suatu bangsa bisa maju yakni masyarakat yang cerdas dan masyarakat yang sehat. Pasangan Alex-Ishak adalah pasangan yang menginginkan Indonesia khususnya Sumsel maju.

“Jika pemimpin tidak mengutamakan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau bagi rakyat, maka itu pertanda pimpinannya akan membodohi dan menyengsarakan rakyatnya,” terangnya.

Fungsionaris Partai Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah mengatakan, Alex-Ishak adalah pasangan ideal yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan dan memiliki terobosan luar biasa untuk kemajuan Sumsel.
“Ishak Mekki adalah pelopor jalan tol pertama di Sumsel yakni tol Kayuagung-Palembang. Pak Alex Sukses dengan program sekolah dan berobat gratisnya, disamping beragam program lain,” ungkapnya.

Sebelum menghadiri kampanye akbar, H Alex Noerdin berdialog dengan pengasuh pondok pesantren dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Lubuk Raja dan Kecamatan Sinar Peninjauan di Aula Pondok Pesantren Lukmanul Hakim Batumarta Kabupaten OKU.

Alex Noerdin mengatakan, massa kampanye seperti saat ini memang dimanfaatkan setiap pasangan calon untuk melakukan blusukan ke pusat-pusat masyarakat. Tujuannya untuk mensosialisasikan dirinya agar dapat dimilih masyarakat.

Namun, berbeda dengan dirinya. Alex menegaskan, aksi blusukan yang ia lakukan selama masa kampanye ini bukan hal yang baru. Sebab, turun menyaksikan kondisi rakyatnya di bawah telah ia lakukan sejak menjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) 2002 yang lalu.

“Saya tidak mau dibilang meniru Jokowi, karena sejak sebelum menjadi Bupati Muba yang lalu saya sudah blusukan hingga ke masyarakat bawah, sampai saya mendapatkan kesimpulan tentang apa yang diharapkan dan dibutuhkan yaitu pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja. Dan ini saya laksanakan saat menjadi Bupati dan Gubernur Sumsel,” terangnya.

Terbukti, ketiga program tersebut kini menjawab persoalan masyarakat, terutama bagi kalangan kurang mampu. “Sekarang, masyarakat miskin pun bisa menyekolahkan anaknya, orang miskin bisa berobat gratis, dan banyak lapangan kerja terbuka lebar. Jadi, benar tidak tiga program ini yang dibutuhkan masyarakat? Inilah yang saya dapat dari blusukan ke bawah sebelum menjabat Bupati Muba itu,” tegas Alex.

Pimpinan Pondok Pesantren Lukmanul Hakim KH Cik Ami Ahmad (76) menilai, H Alex Noerdin merupakan sosok Cagub yang berpengalaman. Pasalnya, selama lima tahun terakhir banyak kemajuan di Provinsi Sumsel. Tidak hanya program prorakyat, di sektor keagamaan juga turut menjadi perhatian Alex Noerdin.

“Pak Alex orang yang berpengalaman. Insya Allah akan berhasil memimpin Sumsel. Saya sudah banyak membandingkan dengan gubernur sebelumnya bahkan dengan calon-calon gubernur lain. Hanya Alex yang mampu mendengar dan memberikan apa yang dibutuhkan masyarakatnya,” tegasnya.

Sementara Cawagub H Ishak Mekki bersilaturrahmi dengan warga beberapa kecamatan di OKU, seperti Ulu Ogan, Semidang Aji, Pengandonan, dan Muara Jaya di Desa Tanjung Kurung Kecamatan Semidang Aji, OKU.

H Ishak Mekki mengatakan, selain fokus pada sekolah dan berobat gratis, pembangunan sektor pertanian juga akan menjadi program prioritasnya bersama Cagub H Alex Noerdin. “Masyarakat kita sebagian besar adalah petani. karena itu, pemerintah harus memiliki perhatian yang lebih kepada para petani. Harus ada anggaran yang lebih besar untuk pertanian di Sumsel ini,” ungkapnya.

Program itu sudah ia lakukan di Kabupaten OKI. Salah satunya mempermudah petani mendapatkan pupuk, bibit, irigasi, cetak sawah baru, membeli hasil pertanian dari petani dengan harga sesuai, serta mempermudah pemberian kredit bagi petani.

“Sumsel adalah lumbung padi nasional. Bila tidak ada yang meneruskan, kita akan terus mengimpor beras, dan Sumsel tidak lagi menjadi lumbung padi nasional,” tegasnya.

Romli (65) tokoh masyarakat Semidang Aji mengatakan, tidak ada pilihan lain lagi bagi masyarakat OKU selain pasangan Alex-Ishak yang sudah terbukti dan berpengalaman. “Kami sudah lama mengenal Pak Ishak, saya pernah menjadi staf beliau di Dinas PU Bina Marga Sumsel kala itu. Pak Ishak adalah sosok pekerja keras, cerdas, dan loyal. Tidak ada pilihan lain bagi kami kecuali Alex-Ishak yang berpengalaman,” ungkapnya.

Penulis:Ade Karyana/Tim Media Center Alex-Ishak
Nah Makmano??? mudah-mudahan Ado nian yo janji-janjinyo :D .Hidup kuliah Gratis!!! xD


3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus