Mau Dapat IPK Tinggi? Contek Tips Anggi

Foto : Anggi Pricilia Tampubolon/Marieska (Okezone)

DEPOK - Orangtua mana yang tidak bangga jika anaknya meraih prestasi? Hal yang sama pasti juga dirasakan orangtua Anggi Pricilia Tampubolon, mahasiswi Vokasi Universitas Indonesia (UI) kelahiran Medan, Sumatera Utara itu.

Ternyata tidak sia-sia perjuangan yang dilakukan Anggi yang telah merantau dari Medan menuju Jakarta sejak SMP. Sejak itu pula dia sudah belajar mandiri karena terpaksa tinggal berjauhan dengan orangtuannya.

Lulusan SMAN 54 Jakarta ini, memiliki motivasi tinggi untuk meraih kesuksesan. Meski jauh dari orangtua, mahasiswi yang duduk di semester enam jurusan Komunikasi - Public Relation (PR) Vokasi UI itu selalu penuh semangat.

Salah satu bukti nyata prestasi Anggi adalah peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi yakni 3,84 dengan 102 SKS dalam ajang One Vocation yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi UI. Ternyata, berstatus sebagai mahasiswa, IP Anggi memang selalu diatas 3,3. Maka tidak heran jika dia berhasil merebut juara yang biasa diraih jurusan advertising (periklanan) itu.

"Kalau ini memang sudah diprediksi. Tahun ini berhasil diambil Humas yang kebetulan diwakili saya. Biasanya periklanan terus," ujar Anggi kepada Okezone, belum lama ini.

Berada jauh dari orangtua sejak SMP tentu bukan perkara muda bagi Anggi. Anak petani itu mengaku, motivasi yang selalu dipegang, yakni kepercayaan yang diberikan orangtuanya agar tidak keluar jalur yang salah.

Nah, bagi Anda yang ingin mengikuti jejak Anggi, ternyata ada tips yang cukup sederhana. Pertama, mampu menentukan prioritas. Kemudian, mengerjakan semua hal dengan senang hati dan memiliki target. Selalu berusaha memberikan yang terbaik dengan kerja keras.

"Saya sendiri lebih banyak diluar daripada di kost. Tapi, jauh dari orangtua justru jangan jadi bebas. Saya lebih banyak belajar di kelas saat dosen mengajar, itu sudah 70 persen nilai kita raih hanya dengan mendengarkan saja, soalnya saya malah lebih sering begadang kerjakan tugas non kampus. Bahkan kalau ujian saya biasa datang agak telat daripada belajar di lorong karena bisa buyar dan panik," imbuhnya. (mrg) 


Copy Paste Dari : http://kampus.okezone.com/read/2013/05/06/373/803172/mau-dapat-ipk-tinggi-contek-tips-anggi

0 comments: